Friday, September 25, 2020
Home > Headline > Megawati Tuntut Jokowi Angkat Bidan Jadi Pegawai Negeri

Megawati Tuntut Jokowi Angkat Bidan Jadi Pegawai Negeri

jokowi dan mega

MIMBAR-RAKYAT.com  – Megawati tuntut Jokowi untuk mengangkat bidan pegawai tidak tetap untuk diangkat sebagai pegawai tetap sekaligus memenuhi janji kampane terkait aktualisasi perempuan.

“Jokowi seharusnya membuka ruang bagi kaum wanita untuk mengaktualisasikan diri sesuai janji kampanye Jokowi terkait isu-isu perempuan,” kata Megawati. Ia merasa yakin ia mewakili kaum wanita yang  juga berharap Jokowi memenuhi janji tersebut.

secara khusus  Mega meminta pemerintahan Jokowi agar memperhatikan nasib bidan pegawai tidak tetap (PTT) agar segera diangkat menjadi pegawai tetap dan diberi upah yang sesuai. Megawati menganggap peran para bidan sangat penting mengingat lebih dari 50 persen kelahiran di Indonesia dibantu oleh bidan.

“Menurut saya, sudah seharusnya tuntutan tersebut dipenuhi,” kata Presiden kelima tersebut.

” Janji politik telah didsmpaikan. Ini adalah tahun penentuan bagi wanita Indonesia. Saya yakin, kita semua berharap adanya pemenuhan janji-janji politik itu,” kata Megawati, dalam pidatonya di Hari Perempuan Internasional, di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (8/3/2015).

Megawati menegaskan , sudah saatnya pemerintah  memperkuat kebijakan yang membuka akses luas bagi perempuan di Indonesia. Bagi Megawati, pendidikan adalah jalan agar wanita Indonesia mengejar ketertinggalannya.

“Berikan ruang, jangan terpaku sama peraturan-peraturan yang njlimet. Inilah  sebenarnya Trisakti,” ucap Megawati.

Megawati secara khusus juga meminta pemerintahan Jokowi agar memperhatikan nasib bidan pegawai tidak tetap (PTT) agar segera diangkat menjadi pegawai tetap dan diberi upah yang sesuai. Megawati menganggap peran para bidan sangat penting mengingat lebih dari 50 persen kelahiran di Indonesia dibantu oleh bidan.

“Menurut saya, sudah seharusnya tuntutan tersebut dipenuhi,” kata Presiden kelima tersebut. (ais

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru