Tuesday, January 18, 2022
Home > Berita > Makkah Manjakan Jemaah Haji Dengan Berbagai Proyek

Makkah Manjakan Jemaah Haji Dengan Berbagai Proyek

Jabal Al-Rahma, di Arafah.(Foto: Arab News)

Jabal Al-Rahma, di Arafah.(Foto: Arab News)

Mimbar-Rakyat.com (Jeddah) – Jemaah haji dari seluruh dunia mendapatkan keuntungan dengan telah bisa dimanfaatkan 13 proyek yang disiapkan Otorita Pengembangan dari Makkah dan tempat-tempat suci (MMDA) dan Kementerian Haji dan Umrah. Proyek itu akan “memanjakan” Jemaah haji asal berbagai penjuru dunia.

Proyek-proyek ini meliputi jembatan penyeberangan, toilet, kereta gerbang,  kereta api, dan banyak lainnya, dan akan menampung peziarah dari seluruh dunia. Demikian dilaporkan Arab News. Percobaan perjalanan kereta api telah dioperasikan setiap hari selama beberapa bulan terakhir, untuk memastikan keamanan kereta, keamanan dan kesiapan.

MMDA telah 60 persen merampungkan proyek, termasuk yang mempermudah pejalan kaki mendaki Gunung Jabal Al-Rahmah secara terpisah dari kamp-kamp para peziarah di Arafah. MMDA dan para pekerja  berpacu dengan waktu, karena mereka ingin jamaah memanfaatkan proyek ini selama musim haji tahun ini.

Pangeran Abdullah bin Bandar bin Abdul Aziz, wakil menteri dari wilayah Makkah, Minggu (30/7) melakukan infeksi ke terminal haji di kompleks bandara Jeddah. Pada kesempatan itu dia juga diberitahu tentang persiapan dan layanan yang disediakan untuk jamaah haji musim ini.

Mayor Jenderal Sulaiman bin Abdul Aziz Al-Yahya, Direktur Direktorat Jenderal Paspor, juga melakukan pemeriksaan di Bandara Internasional King Abdul Aziz, di Jeddah. Al-Yahya didampingi  wakil komandan Otoritas Paspor untuk Urusan Haji, Mayor Khalid bin Fahd Al-Jaid, dan pejabat lainnya.

Al-Yahya mengatakan “departemen paspor di bandara Jeddah didukung oleh kader berkualitas dan peralatan teknis canggih akan memfasilitasi prosedur entri untuk para peziarah.” Pada akhir tur, direktur umum meminta semua karyawan mengerahkan upaya maksimal dan memastikan akurasi dalam pelaksanaan prosedur  melayani peziarah.

Menurut surat kabar Okaz, upaya-upaya besar penyempurnaan tempat-tempat suci terus dilakukan, termasuk untuk menyambut kedatangan jamaah di tenda luas di Arafah, serta di Mina, Mekkah dan Madinah.***(janet).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru