Saturday, July 20, 2024
Home > Berita > Madrid bagi angka dengan Valencia

Madrid bagi angka dengan Valencia

Real Madrid v Valencia 2-2 pada laga Liga Spanyol Senin dini hari. (goal.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Madrid) – Real Madrid harus berbagi angka saat menjamu Valencia di pekan kedua kompetisi Liga Spanyol dengan skor 2-2, ketika bertanding di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (28/8/2017) dini hari WIB.

Dua gol Real Madrid dicetak oleh Marco Asensio (10), (84) sementara dua gol Valencia dicetak oleh Carlos Soler (18) dan Geofrey Kondogbia (77).

Bermain di kandang sendiri, kekuatan Madrid sedikit agak pincang, hal ini disebabkan karena dua pilar mereka, Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos harus absen. Dan Casemiro pun di tandemkan dengan Ravael Varane di jantung pertahanan.

Meskipun tanpa Ronaldo dan Ramos yang terkena sanksi sejak menit awal Real Madrid langsung tampil mendominasi. Hasilnya Marco Asensio berhasil membawa timnya unggul dimenit ke-10.

Berawal dari kesalahan pemain Valencia, bola dicuri Asensio untuk kemudian membawanya hingga ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang membuat kiper Neto tidak berkutik melihat bola masuk ke gawangnya.

Sayang keunggulan Madrid tidak bertahan lama, Valencia sukses menyamakan skor menjadi 1-1 melalui sontekan Carlos Soler meneruskan assist Toni Lato dimenit ke-18.

Setelah Valencia menyamakan skor Madrid berkali-kali mendapat peluang emas melalui Karim Benzema dan Marcelo. Sayang tak ada satupun yang berbuah gol. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Begitu babak kedua dimulai, Zinedine Zidane langsung mencoba mengubah strategi dengan memasukan Marco Kovacic menggantikan Isco.

Pertandingan babak kedua pun berlangsung dengan cepat dan kedua tim saling jual beli serangan, namun berkat ketangguhan dari masing-masing penjaga gawang tidak ada gol yang tercipta.

Pada menit 77 publik Santiago Bernabeu di buat terdiam, Geofrey Kondogbia membobol gawang Keylor Navas dengan tembakan mendatarnya usai meneruskan umpan Rodrigo.

Real Madrid harus berterima kasih kepada bintang muda mereka Marco Asensio, Golnya dimenit ke 83 sukses menyamakan kedudukan. Tendangan Bebas pemain berusia 21 tahun tersebut sukses meluncur ke sisi kiri gawang dan membuat kiper Valencia Neto kembali tidak berkutik.

Pada sisa pertandingan Karim Benzema mendapat dua peluang, sayang keduanya gagal. Di masa injury time, Simone Zaza dijatuhkan Casemiro di kotak penalti, tapi wasit tak menggubrisnya. Skor 2-2 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan hasil ini Real Madrid dan Valencia sama-sama mengoleksi empat point dari dua pertandingan.    (hafidz/hcb/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru