Thursday, July 07, 2022
Home > Berita > Jacky Ickx bisikkan pesan semangat kepada Sean, Ricardo berdoa

Jacky Ickx bisikkan pesan semangat kepada Sean, Ricardo berdoa

Jacky Ickx dan Sean Gelael bertemu di pedok tim WRT#31. (jagonya ayam)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Pebalap legenda Jacky Ickx, kelahiran Belgia, 1 Januari 1945, berkunjung ke pedok tim WRT #31 dan bertemu dengan Sean dan ayahandanya Ricardo Gelael.

“Kamu tahu ini foto siapa?,” Ricardo Gelael melontar pertanyaan dalam WA berisi foto Sean dan Jacky, juga fotonya, bersama pebalap yang kini berusia 77 tahun dan pernah kondang dalam balapan F1 sepanjang 1967-1979, juga di ajang Le Mans 24 Jam selama 1969-1982 itu.

Pada awalnya agak susah mengenal wajah pak tua itu, tapi ada tulisan Jacky Ickx di bagian dada rompinya sehingga tentu saja seketika terbayang ketika betapa hebatnya si pebalap itu berkelabat di lintasan lomba di jaman dulu.

Suatu kehormatan ia mampir di pedok tim WRT pada Jumat petang waktu setempat itu, utamanya bagi Sean Gelael, yang memulai “perang” di lintasan Circuit de la Sharte di ajang Le Mans 24 Jam mulai Sabtu pukul 21.00 WIB.

Adakah sesuatu yang diucapkan Jacky kepada Sean?

“Ya. Stay out from problem and keep in confidence,” pesan Jacky kepada pebalap Indonesia itu, yang membela tim WRT yang bermarkas di Belgia, tanah kelahiran Jacky.

Jecky dan Ricardo Gelael. (jagonya ayam)

Dukungan moral itu, tentu membuat Sean bersama teman setimnya semakin bersemangat dalam berlomba apalagi setelah menempati posisi pole di kategori LMP2.

Jacques Bernard “Jacky” Ickx dalam karirnya memenangi delapan balapan F1 dan dan enam kali juara balap Le Mans 24 Hours.

Sepanjang karirnya ia pernah membela tim Cooper, Ferrari, Brabham, McLaren, Williams, Lotus, Wolf dan Ligier. Ia memenangi delapan balapan F1 dan enam kali juara Le Mans 24 Jam.

Ternyata ada pebalap kondang lain yang memberi semangat kepada Sean Gelael, siapa kah?  Ia adalah Tom Kristensen, pembalap senior Denmark yang juga menyampaikan pesan semangat kepada Sean Gelael.

Lantas, apa nasihat atau petuah Ricardo Gelael kepada Sean?

“Tidak ada petuah dari saya.  Saya rasa, sebagai pebalap profesional, ia sudah tahu apa tugasnya dan apa yang harus dilakukannya. Kita hanya berdoa, semoga semua dilancarkan dan Sean bisa menyelesaikannya dengan baik,” kata Ricardo.

Pada laga mulai Sabtu malam, berdasar informasi dari team WRT #31, Rene Rast akan menjalani tiga stint, Robin Frijns tiga stint dan Sean Gelael melaju dengan empat. Setelah itu, melihat keadaan selama 24 Hours of Le Mans berlangsung.

Baca juga :

Hari menegangkan tiba, tapi sebelum nonton simak dulu data Le Mans 24 Jam

1 hari jelang Le Mans 24 Jam – WRT #31 Rebut Pole LMP2, Fantastis di Hyperpole

Untuk kiprah di kejuaraan dunia balap FIA World Endurance Championship (WEC) 2022, Sean Gelael disponsori KFC, Pertamina, PASEO, BNI, MS Glow,  Joo.com, Tacco Bell dan Telkomsel

Lomba 24 Hours of Le Mans 2022 disiarkan langsung via youtube channel KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada Sabtu, 11 Juni, start pukul 21.00 WIB dan finis pada jam sama keesokan harinya.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru