Friday, May 24, 2024
Home > Berita > HBH PWJ Jakarta meriah dengan siramah rokhani Ust Bachtiar Nasir

HBH PWJ Jakarta meriah dengan siramah rokhani Ust Bachtiar Nasir

HBH PWJ Jakarta meriah dengan siramah rokhani Ust Bachtiar Nasir. (AE)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Halal bi Halal Perkumpulan Werdatama Jaya (PWJ) Unit Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta berlangsung meriah dan khidmat, Sabtu, diisi dengan siramah Rohani dari Ustad DR Bachtiar Nasir.

Acara yang diadakan di Aula Gedung Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta itu, dihadiri sekitar 200 orang dari wilayah Jakarta timur, utara, pusat, barat dan selatan.

Di antara yang hadir terlihat Kepala Dinas Provinsi DKI drg Ani Ruspitawati, MM,  Askesra Sekda DKI Jakarta dr. Widyastuti, MKM, Ketua PWJ Unit Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dr Indrawati Hadi serta ketua panitia Dr Irma Riani MPH.

Ketua Panitia  HBH  Dinkes DKI Jakarta, Dr, Irma Riani dalam sambutannya mengatakan bersyukur dengan diadakannya HBH dan dihadiri banyak anggotanya.

Ustad Bachtiar Nasir. (AE)

“Alhamdulillah kita dapat berkumpul untuk bersilaturahim seperti yang kita adakan setiap tahun. Semoga kita dapat terus bersilaturahim untuk meningkatkan ukhuwah kita,” katanya.

Ketua PWJ Unit Kesehatan Prov DKI Jakarta, Dr. Indrawati Hadi dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya bersilaturahim.

“Dengan silaturahim kita semoga panjang umur, diberi Allah Kesehatan dan rzeki,” katanya.

Sementara Askesra Sekda DKI Jakarta dr. Widyastuti, MKM, mengatakan, ia amat berterima kasih dan bersyukur dengan contoh keteladanan yang selama ini ditunjukkan para anggota PWJ dalam bekerja dan bersosialisasi antar sesama pekerja kesehatan.

“Untuk meningkatkan kualitas kehidupan kita ini, kita harus terus bergandengan tangan. Kita terus menunjukkan sikap keteladanan kepada siapa pun juga,” katanya.

Ustad Nasir Bachtiar Nasir dalam ceramahnya menyebutkan, ada tiga hal yang harus dilakukan dalam kehidupan ini, agar selamat dunia dan akhirat.

“Pertama, ada perintah yang maha kuasa yang harus kita kerjakan. Kedua, ada larangan yang hars ditinggalkan dan ketiga ada takdir yang kita yakini,” katanya.

HBH PWJ di Jakarta. (AE)

“Kita pun berusaha menghindari usia hina atau pikun atau ngomel dengan kata-kata tidak baik. Kita harus selalu ingat dengan janji baik Allah. Kita mencontoh orang yang sudah meninggal tapi amalnya jalan terus. Mereka adalah yang semasa hidupnya selalu beramal jariah, berwakaf dan mengajarkan ilmu yang bermanfaat,” katanya.

“Untuk mendapatkan akhir yang khusnul khotimah, dalam kehidupan ini kita harus berbuat semua yang akhirat oriented,” ujar Ustad Nasir.

Acara Halal bi Halal Perkumpulan Werdatama Jaya (PWJ) Unit Kesehatan Provinsi DKI Jakarta itu diisi juga dengan lantunan Asmaul Husna, Shalawat Syifa dan permainan angklung.  (aty engkon / him)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru