Monday, January 24, 2022
Home > Berita > Hankook memasok ban mobil balap ke lebih dari 60 kompetisi dunia

Hankook memasok ban mobil balap ke lebih dari 60 kompetisi dunia

Hankook Tire memasok ban khusus balap di 60 kompetisi dunia. (ist)

Mimbar-Rakyat.com (Seoul, Korea Selatan) – Hankook memasok ban mobil balap ke lebih dari 60 kompetisi dan tim olah raga bermotor di seluruh dunia, sehingga dianggap memimpin perkembangan budaya olahraga bermotor dunia.

Salah satu kompetisi yang didukung Hankook, adalah laga paling popular di Eropa, Supercar Challenge, yang memulai musim balap 2020 di Belanda pada 21 Agustus 2020 sebanyak lima putaran hingga 1 November 2020.

Supercar Challenge adalah ajang balap mobil yang melibatkan supercar (mobil balap kelas super dengan performa tinggi di atas mobil sport) kelas dunia dari Porsche, Ferrari, Lamborghini, BMW, Mercedez-Benz, dan Audi.

“Untuk berkompetisi dalam ajang balap ekstrim yang membutuhkan daya cengkeram ban dan daya tahan terbaik, serta performa kendaraan terbaik,” demikian siaran pers dari Konsultan Komunikasi Hankook Tire Indonesia, Vanya Viranda kepada media, Jumat.

Salah satu balapan super car challenge yang disponsori Hankook. (ist)

Nama pertandingan resmi “Supercar Challenge Powered by Hankook” akan digunakan selama musim balap 2020, tambah Vanya.

Hankook Tire selalu berupaya untuk memberikan semangat luar biasa untuk perkembangan olahraga bermotor dunia, kata Vanya, dan semangat inovatifnya untuk dunia melalui nama resmi yang akan ditampilkan di setiap pertandingan tersebut.

Musim 2020 telah dimulai dengan pembukaan ajang balap di sirkuit Zandvoort, Belanda dari 21-23 Agustus dan akan diadakan dengan lima putaran hingga 1 November 2020 pada sirkuit yang berbeda termasuk sirkuit Assen TT Belanda.

Hankook Tire telah menjadi sponsor utama Supercar Challenge selama empat tahun berturut-turut sejak 2017.

Semua mobil balap yang berpartisipasi pada ajang kompetisi akan dilengkapi dengan ban ‘Ventus F200’, ban balap licin di atas permukaan kering dengan daya cengkeram, handling, dan daya tahan terbaik, atau ‘Ventus Z206’ dan ‘Ventus Z207’, ban balap untuk trek basah dengan tingkat stabilitas yang tinggi.

“Selain itu, baru-baru ini Hankook Tire telah terpilih menjadi pemasok eksklusif Kejuaraan Balap Dunia Formula E ABB FIA untuk musim 2022/23 ketika mobil balap Gen3 akan diperkenalkan ke kompetisi balap kendaraan listrik paling bergengsi di dunia,” kata Vanya.

Hankook menjual produknya di lebih dari 180 negara, sehingga Hankook memegang peringkat produsen ban terbesar keenam dunia dalam hal penjualan. Hankook merupakan perusahaan global dengan lebih dari 80% dari total penjualannya di pasar internasional .  (rel/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru