Tuesday, October 04, 2022
Home > Berita > Genderang perang ditabuh, Sean Gelael dan Rivalnya Siap Bikin Seru Reli Danau Toba

Genderang perang ditabuh, Sean Gelael dan Rivalnya Siap Bikin Seru Reli Danau Toba

Sean Gelael melakukan sesi seremonial start Reli Danau Toba 2022. (jagonya ayam)

Mimbar-Rakyat.com (Parapat) – Sean Gelael dan sejumlah pereli hadir dalam dua sesi menandai dibukanya Reli Danau Toba 2022, yaitu sesi konferensi pers dan sesi Opening Ceremony, pada Jumat (23/9).

Konferensi Pers digelar di Sopo Grand Tamaro, Parapat. Sean, Subhan Aksa, Rifat Sungkar, Ryan Nirwan, Karamjit Singh, dan pebalap wanita Qanita Syahshiah adalah nama-nama yang diundang untuk mendampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara yang juga kompetitor, Musa “Ijeck” Rajekshah.

“Saya rasa kami semua siap berlomba besok secara fair karena balapan tahun ini kembali berstatus internasional dalam bentuk Kejuaraan Reli Asia Pasifik. Saya berterima kasih kepada semua pihak tanpa terkecuali yang telah mewujudkan terselenggaranya event ini. Ramainya pabrikan yang ikut menandai kembali bergairahnya motorsport di Tanah Air lewat Reli Danau Toba ini,” ujar Sean.

Menariknya, ketika ditanya oleh Sean soal persaingan dirinya dengan Ryan, Rifat menjawab: “Sebenarnya kami berdua malah mengincar Sean.”

Sean Gelael dalam temu pers Reli Danau Toba 2022. (jagonya ayam)

Sean dan sang ayah, Ricardo Gelael, akan mengendarai Citroen C3 Rally2, Rifat menggeber Mitsubishi Expander, Ryan Nirwan dengan Toyota GR Yaris, Ijeck dengan Skoda Fabia, sama seperti H. Putra Rizky. Veteran APRC, Karamjit bakal mengendarai Proton Gen2.

Ijeck menyatakan tahun depan Indonesia akan kedapatan dua seri APRC, tapi yang terpenting adalah incaran jadi tuan rumah seri terakhir. “Saat itu semua peserta wajib ikut untuk menentukan gelar juara APRC,” katanya.

Soal kemungkinan tahun 2024 Indonesia kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Reli (WRC) seperti pada 1996 dan 1997, Ijeck mengaku akan melihat kondisi nasional dulu. “Soalnya itu tahun politik, jadi kalaupun dapat jatah WRC ada kemungkinan bisa digeser ke 2025,” tambah sang Wagub.

Leg 1 Reli Danau Toba digelar Sabtu besok dengan 8 SS. Sean dan co-driver Hugo Magalhaes akan menjadi pasangan pertama yang melakukan start pada pukul 06.42 di Negeri Dolok.

Sementara Ricardo dan Rony Maroun menjadi peserta keenam. Total ada 8 pebalap di ajang APRC dan 57 di Kejuaraan Nasional Reli Indonesia.

Jadwal Reli Danau Toba

Leg 1: Sabtu, 24 September
SS 1: Negeri Dolok (8,19 km)
SS 2: Huta Tonga (16,67 km)
SS 3: Aek Nauli (7,49 km)
SS 4: Gorbus (20,20 km)

SS 5: Negeri Dolok (8,19 km)
SS 6: Huta Tonga (16,67 km)
SS 7: Aek Nauli (7,49 km)
SS 8: Gorbus (20,20 km)

Leg 2: Minggu, 25 September
SS 9: Negeri Dolok Reverse (7,94 km)
SS 10: Huta Tonga Reverse (16,42 km)
SS 11: Gorbus Reverse (20,36 km)
SS 12: Aek Nauli Reverse (7,67 km).  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru