Tuesday, January 26, 2021
Home > Berita > Festival Pahawang di Laut Teluk Ratai, Pesawaran, Lampung Dimeriahkan Ratusan Warga

Festival Pahawang di Laut Teluk Ratai, Pesawaran, Lampung Dimeriahkan Ratusan Warga

Festival Pahawang di Teluk Ratai yang dibuka Bupati Pesawaran Dendi Romadhona. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.COM (Lampung) – Ratusan warga meriahkan Festival Pahawang untuk mewujudkan Kabupaten Pesawaran, Lampung menjadi destinasi (tujuan) wisata unggulan.

Festival ini digelar Pemkab Pesawaran, Brigif 3 Marinir Piabung, dan masyarakat pesisir pantai. Lokasinya di laut Teluk Ratai 2016, Dermaga 4 Ketapang, akhir pekan.

“Kabupaten Pesawaran merupakan wilayah yang banyak destinasi wisatanya,” kata Bupati Dendi Romadhona, kemarin. Untuk itu Kabupaten Pesawaran bisa menjadi unggulan sebagai tempat wisata di Provinsi Lampung.

“Kami budayakan senyum dengan membuat komunitas senyum,” ujarnya. Dendi Romadhona mengajak masyarakat senyum untuk menggambarkan keramahan dan bisa membuat para wisatawan merasa nyaman saat menikmati liburan.

“Keuntungannya, bertambah banyak wisatawan yang bekunjung, sudah pasti banyak usaha yang bisa dikembangkan, otomatis taraf ekonomi masyarakat bisa meningkat dan menjadi sejahtera,” tambahnya.

Dalam memeriahkan Festival Pahawang di Teluk Ratai, Bupati Pesawaran Dendi Romadhona membuka perlombaan jelajah pulau, fotografer, dan bloger dengan melepas 200 lebih peserta menggunakan puluhan perahu yang dihiasi bendera. (joh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru