Wednesday, April 14, 2021
Home > Berita > Bupati Kuningan :  Ormas/LSM Taati Aturan Yang Ada

Bupati Kuningan :  Ormas/LSM Taati Aturan Yang Ada

Puluhan perwakilan dari Ormas, LSM dan OKP se-Kabupaten Kuningan mengikuti Penguatan Mutu Ormas dan LSM Kesbangpol Kuningan, di Hotel Pantai Indah Resort, Kabupaten Pangandaran, Sabtu. (dien)

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Puluhan perwakilan dari Ormas, LSM dan OKP se-Kabupaten Kuningan mengikuti Penguatan Mutu Ormas dan LSM Kesbangpol Kuningan, di Hotel Pantai Indah Resort, Kabupaten Pangandaran, Sabtu.

“Ormas dan LSM memiliki peran penting dalam mewujudkan visi Kabupaten Kuningan, yakni Makmur, Agamis, Pinunjul, dan Berbasis Desa,” ujar H Acep Purnama, Bupati  Kuningan, dalam sambutannya.

Acep menghargai LSM dan Ormas yang telah berperan aktif sesuai peran dan tupoksinya masing-masing. Termasuk ormas yang memposisikan diri sebagai oposan.

“Seperti tadi berkat tekhnologi, Saya mengetahui secara cepat adanya kecelakaan di tanjakan Dablu, padahal saya berada di sini. Namun dengan kemajuan tekhnologi yang sangat pesat itu bisa kita manfaatkan dengan baik,” tuturnya.

Bupati Kuningan mengajak LSM / Ormas agar bisa menggunakan kemajuan tekhnologi, dengan mengedepankan nilai-nilai kebersamaan. “Sekali lagi selama ini yang berada di dalam wadah organisasi untuk tetap menaati aturan yang ada, sesuai dengan AD ART,” ujarnya.

Acep mencontohkan dengan kondisinya saat ini yang sedang berada di Kabupaten Pangandaran maka pihaknya harus menghormati Perda yang ada di tempat tersebut.

“Karena kita lah baik langsung dan tidak langsung kitalah operator.  Maka sebagai manusia, kita harus melakukan sesuatu dengan pertanggungjawaban,” katanya.

Sementara itu, Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, memberikan materi bahwa segala cita-cita pembangunan tidak akan tercapai tanpa adanya semangat sinergitas semua komponen baik pemerintah maupun dari unsur masyarakat.

“Semangat kebersamaan, Gotong Royong, Kontrol Sosial, Kebersatuan, memberikan solisi dan inovasi yang dimiliki Ormas dan LSM sangat membantu tercapainya cita-cita pembangunan,” ujarnya.  (dien / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru