Saturday, July 20, 2024
Home > Berita > Bisa Jadi Jembatan Komunikasi Antara Pemerintah dengan Masyarakat, Luhut Bicara Peran Anak Muda

Bisa Jadi Jembatan Komunikasi Antara Pemerintah dengan Masyarakat, Luhut Bicara Peran Anak Muda

Menko Marves Luhut.

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bicara ketertarikannya dengan para figur muda yang memiliki banyak pengikut di media sosial. Luhut menilai, para influencer muda punya kesempatan yang baik untuk berkontribusi kepada negara.

“Bicara mengenai popularitas, saya tertarik dengan kehadiran kanal-kanal media sosial yang digawangi oleh banyak figur publik muda. Mereka punya ‘follower’ sampai puluhan juta dan mau menghadirkan dialetktika dari dua sisi yang berbeda,” kata Luhut dalam akun instagram @luhut.pandjaitan, Sabtu (28/10/2023).

“Saya melihat ini kesempatan yang baik bagi para ‘influencer’ untuk berkontribusi nyata bagi bangsa dan negara,” sambungnya.

Luhut memandang figur muda bisa menjadi jembatan komunikasi antara masyarakat dan pemerintah. Bahkan, Luhut menilai figur muda bisa menjadi calon pemimpin di masa depan.

“Mereka bisa menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menyuarakan apa saja program yang akan, sedang, dan berhasil dikerjakan,” ucapnya.

“Dan yang paling penting mereka mampu menghadirkan ruang seluas-luasnya bagi talenta-talenta hebat negeri ini, calon-calon pemimpin di masa depan yang cerdas dan berintegritas,” sambungnya.

Luhut berpesan, pada momen peringatan ke-95 tahun sumpah pemuda ini. Ia meminta generasi muda menggunakan hak istimewanya selagi ada kesempatan. Menurutnya, selama yang dikerjakan baik untuk negara maka harus dilakukan.

“Sebagai generasi tua, saya ingin menyampaikan, pesan sebagai seorang senior yang pernah mengalami masa muda jika engkau punya ‘privilege’ ambilah kesempatan untuk terus men-challenge dirimu menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya.

“Selama yang engkau kerjakan untuk membangun bangsa dan negara ke arah yang lebih baik, lakukanlah. Peliharalah persaudaraan dan pertemanan dengan siapapun, mari jadikan perbedaan sebagai satu energi untuk menciptakan terobosan dan inovasi yang bermanfaat bagi kemajuan Indonesia,” pungkas Luhut.

Kondisi Terkini Luhut

Menteri BUMN Erick Thohir mengabarkan kondisi terbaru kesehatan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang tengah melakukan perawatan di Singapura. Erick Thohir memastikan kondisi Luhut Binsar Pandjaitan terus membaik.

“Alhamdulillah beliau (Menko Luhut) baik, suaranya baik,” kata Erick Thohir saat ditemui di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (28/10/2023).

Meski mengetahui kondisi Luhut yang semakin membaik, namun Erick mengaku belum sempat menjenguk. Alasannya dia masih menunggu giliran untuk menjenguk Luhut.

“Saya lagi menunggu giliran menjenguk,” kata Erick.Terlepas dari itu, Erick Thohir berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Presiden Joko Widodo yang mengutus dirinya sebagai pengganti Luhut sebagai Menko. Dia mengaku tetap mendapatkan arahan langsung dari Luhut selama menjalankan tugasnya.

“Saya tetap mendapat guidance langsung dari Luhut dan timnya, karena timnya sangat bagus,” kata Erick.

“Jadi saya coba kerjakan beberapa pekerjaan dalam waktu yang bersamaan, sebagai Menko dan Menteri BUMN dan saya yakin bisa menyelesaikan tugas dengan baik,” sambunganya. (ds/sumber Merdeka.com/Liputan6.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru