Thursday, July 18, 2024
Home > Berita > Acara Pernikahan di Gowa Sulsel, 28 Orang Keracunan Makanan, Sebagian Besar Pegawai Pemkab

Acara Pernikahan di Gowa Sulsel, 28 Orang Keracunan Makanan, Sebagian Besar Pegawai Pemkab

ilustrasi

Mimbar-Rakyat.com (Gowa) – Sebanyak 28 orang di Gowa, Sulawesi Selatan diduga keracunan hingga dilarikan ke rumah sakit setelah menyantap makanan di acara resepsi pernikahan. Dari jumlah itu, 25 di antaranya merupakan pegawai Pemerintah Kabupaten Gowa. Tiga orang sisanya adalah anak-anak.

“Kita khawatirkan ini rata-rata mengaku dari pesta. Respons yang kita lihat mereka makan di pesta siang hari, kejadian baru tiga sampai empat jam setelahnya baru berdatangan ke sini,” kata Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Syekh Yusuf dokter Suryadi, Selasa (18/7).

Saat ini, kata Suryadi Dinas Kesehatan Gowa tengah mengumpulkan sampel makanan yang dikonsumsi para pasien.

Para korban mengalami gejala sakit perut, mual hingga muntah setelah menyantap makanan di acara pesta pernikahan tersebut. Saat ini, para korban masih menjalani perawatan medis.

Menurut salah satu korban, Yusran mengaku langsung pusing dan mual setelah menyantap hidangan nasi, sup dan ayam di pesta pernikahan tersebut.

“Ini sakit perut, mual, muntah kemungkinan karena keracunan tadi pergi pesta. Disana makan ayam nasi,” kata pegawai keuangan di Pemkab Gowa ini.

Yusran mengaku datang ke pesta pernikahan tersebut sekitar pukul 12.30 WITA. Dia lalu mengalami sakit perut hingga muntah pada saat akan pulang kantor sekitar pukul 17.00 WITA.

“Pesta pernikahan setelah makan tidak ada apa apa tapi nanti masuk jam 5 sore, baru ada reaksinya sakit perut dan mual,” jelasnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Bachtiar mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait dugaan keracunan massal tersebut.

“Sementara masih kita selidiki dulu,” kata Bahtiar. (ds/sumber CNNIdonesia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru