Sunday, August 14, 2022
Home > Berita > 662 rumah warga di dua kecamatan sempat terendam, bajir Cirebon mulai surut

662 rumah warga di dua kecamatan sempat terendam, bajir Cirebon mulai surut

Mimbar-Rakyat.com (Cirebon) – Banjir yang sempat menggenangi 662 unit rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, Senin (9/5), kini telah mulai surut. Wilayah terdampak di Desa Karangasem, Desa Kebarepan, Desa Kedungsana yang terletak di Kecamatan Plumbon dan Desa Cirebon Girang di Kecamatan Talun.

Banjir terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi serta meluapnya sungai hingga masuk ke pemukiman warga. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon mencatat sedikitnya 775 KK terdampak dengan ketinggian banjir berkisar antara 30 – 150 sentimeter.

Menurut laporan yang dikutip dari bnpb.go.id, selain rumah, terdapat sarana pendukung yang terdampak yakni satu unit sarana pendidikan dan tiga unit fasilitas ibadah ikut digenangi banjir. Jaringan komunikasi dilaporkan tidak ikut terganggu.

Tim BPBD Kabupaten Cirebon bersama lintas instansi terkait melakukan koordinasi untuk melakukan upaya penanganan dan kaji cepat di lokasi terdampak. Hasil pengamatan sementara, terpantau banjir mulai berangsur surut. Para warga mulai membersihkan rumah dari material yang terbawa saat terjadi banjir.***(edy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru