Monday, July 04, 2022
Home > Berita > 6 hari jelang Le Mans 24 Jam – Test Day, Latihan Khusus di la Sharte

6 hari jelang Le Mans 24 Jam – Test Day, Latihan Khusus di la Sharte

Sean dan Rene. (jagonya ayam)

Mimbar-Rakyat,com (Jakarta) – Karena sifat balapannya, latihan yang diberikan untuk semua tim dan pebalap pun berbeda, sehingga 24 Hours of Le Mans tetap menjaga tradisi memberikan kesempatan berlatih sejak seminggu sebelum lomba.

Test Day adalah istilah yang dipakai dan latihan dalam Test Day ini digelar dua kali, masing-masing berdurasi empat jam. Tahun ini Test Day digelar pada Minggu (5/6) di Circuit de la Sharte.

Menariknya bagi keluarga besar WRT di Le Mans tahun ini adalah mereka punya tiga mobil. Mobil yang mereka siapkan untuk bertempur adalah #31, #32, dan #41. Nomor 32 hanya tampil di Le Mans, sebagai undangan dari ACO, promotor lomba.

Untuk Test Day juga ada keunikan bahwa satu pebalap boleh membantu menguji mobil lain asal dalam tim yang sama. Rene Rast terdaftar sebagai penguji mobil nomor 31, 32, dan 41.

Walau begitu, Rast tetap akan fokus di WRT #31 bersama Sean Gelael dan Robin Frinjs. Mereka membutuhkan hal itu karena sedang memimpin klasemen dan tahun lalu adalah pemenang kelas LMP2 di Le Mans.

Sean sendiri fokus untuk mobil nomor 31, yang selama ini sudah dia tes puluhan lap dan ratusan kilometer, dalam tes di Spa-Francorchamps, Monza, dan Aragon.

Race 24 Hours of Le Mans 2022 disiarkan langsung via youtube channel KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada 11 Juni, start pukul 21.00 WIB. (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru