Sunday, December 09, 2018
Home > Berita > Tiga Pulau Reklamasi Diberi Nama Baru

Tiga Pulau Reklamasi Diberi Nama Baru

Gubernur Anies saat mengumumkan nama pulau hasil reklamasi.(ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta mengumumkan nama baru untuk tiga pantai reklamasi di Jakarta Utara. Dataran baru Pulau C menjadi Kawasan Pantai Kita, D Pantai Maju, dan G Pantai Bersama.

Sesuai dengan nama yang diberikan Anies dalam Keputusan Gubernur (KepGub) nomor 1744 tahun 2018. Pantai Kita Maju Bersama, menurutnya, sesuai dengan spirit warga Jakarta untuk mendapat masa depan yang baik.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini berharap agar kawasan pantai tersebut dapat segera diakses oleh warga.

“Prinsipnya adalah kita ingin kawasan pantai ini agar cepat dirasakan oleh masyarakat. Saya ingin akhir tahun, warga sudah bisa ke ujung-ujung pantai. Cuma saya tahu itu tidak sederhana, karena kawasan itu masih benar-benar pasir, sulit untuk aksesnya”, kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (26/11/2018).

Kawasan pantai yang sudah rampung itu, nantinya akan menjadi lahan yang bisa dimanfaatkan masyarakat Jakarta. Menjadi tempat baru untuk merasakan laut dan pantai. Maka dari itu, Pemerintah Provinsi (PemProv) DKI dengan Jakarta Propertindo (JakPro) akan mempercepat proses selanjutnya.

“Kenapa kita mempercepat penamaan nya, keluarkan PerGubnya, agar jakpro punya dasar hukum utuk bergerak, mudah-mudahan lebih cepat”, pungkasnya. (p/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru