Wednesday, October 27, 2021
Home > Berita > Tim gabungan berhasil padamkan 5 hektar lahan terbakar di Indragiri Hulu

Tim gabungan berhasil padamkan 5 hektar lahan terbakar di Indragiri Hulu

Tim gabungan dan masyarakat setempat berhasil melakukan pemadaman dan pendinginan lahan terbakar di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, Jumat (8/10). (Foto: BPBD Kabupaten Indragiri Hulu)

Mimbar-Rakyat.com (Pekanbaru) – Kebakaran 5 hektar lahan di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, Jumat (8/10), berhasil dipadamkan. Lahan yang terbakar adalah jenis gambut ditumbuhi semak belukar dan rumput ilalang.

Pemadaman dilakukan tim gabungan yang terdiri dari Satuan Tugas Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Satgas PB BPBD) Kabupaten Indragiri Hulu, TNI, Polri, Manggala Agni, Masyarakat Peduli Api (MPA), Regdam PT SBL, Kesatuan Pengelolaan Hutan Indragiri, Satpol PP, dan masyarakat setempat.

Menurut laporan bnpb.go.id yang dikutip mimbar-rakyat.com, penyebab kebakaran yang terjadi Desa Rawa Asri Jalur III, Kecamatan Kuala Cenaku pada Rabu (6/10), pukul 13.00 itu masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Pusat Pengendalian Operasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Pusdalops BNPB) mencatat tidak ada kerugian akibat peristiwa ini.

Berdasarkan kajian inaRISK, Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Indragiri Hulu, memiliki potensi bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan tingkat sedang hingga tinggi yang berdampak pada 14 kecamatan.***(edy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru