Monday, July 22, 2024
Home > Berita > Terus Menurun Keyakinan Publik Presiden Jokowi Akan Meng-endorse Ganjar Pranowo: Hasil Survei LSN Terbaru Justru Prabowo Makin Menguat

Terus Menurun Keyakinan Publik Presiden Jokowi Akan Meng-endorse Ganjar Pranowo: Hasil Survei LSN Terbaru Justru Prabowo Makin Menguat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo'

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Sebanyak 45,3% masyarakat percaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meng-endorse Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden (capres) periode 2024-2029 sebagaimana terungkap dalam hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Nasional (LSN).

“Bagian terbesar publik atau 45,3 persen responden meyakini bahwa tokoh yang akan dapatkan endorsement dari Presiden Jokowi untuk menjadi calon presiden RI periode 2024-2029 adalah Prabowo Subianto,” kata Direktur Eksekutif Lembaga Survei Nasional (LSN) Gema Nusantara Bakry dalam konferensi pers secara virtual, Rabu, 26 Juli

Gema juga mengatakan bahwa tingkat endorsement dari Jokowi terhadap Prabowo Subianto akan meningkat dari waktu ke waktu.

Dibandingkan Prabowo, masyarakat yakin Ganjar Pranowo di-endorse Presiden Jokowi sebesar 30,2 persen. “Sementara Ganjar Pranowo yang diyakini publik akan mendapatkan endorsement, justru terus menurun,” katanya.

Survei ini dilakukan pada 10 Juli sampai 19 Juli 2023 di 34 provinsi yang ada di seluruh Indonesia. Populasi dari survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia yang minimal telah berusia 17 tahun atau telah memiliki KTP. Jumlahnya sebesar 1,420 responden diperoleh melalui teknik pengambilan sampel secara acak bertingkat atau multistage random sampling.

Untuk margin of error +- 2,6 persen. Pada tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. lustrasi logo parpol peserta Pemilu 2024. Pengumpulan data dilakukan menggunakan wawancara tatap muka responden dengan bantuan dari kuesioner. Responden terdistribusi dari 50 persen laki-laki dan 50 persen perempuan. (ds/sumber Vivanews.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru