Friday, February 26, 2021
Home > Berita > Sungai di Kabupaten Aceh Timur meluap, 505 jiwa terdampak

Sungai di Kabupaten Aceh Timur meluap, 505 jiwa terdampak

Ilustrasi: Sungai di Kecamatan Briem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur banjir akibat hujan lebat.(Foto: BPBD Aceh Timur)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Hujan lebat yang terjadi pada Rabu (20/1) pukul 08.30 WIB, berakibat 505 jiwa terdampak karena meluapnya sungai di Kecamatan Briem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur melaporkan tinggi air berkisar antara 20 – 80 sentimeter yang berdampak pada tiga desa, antara lain Desa Alur Nyamuk, Desa Paya Bili Satu, dan Desa Paya Bili Dua di Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Adapun kerugian materil tercatat kurang lebih 185 unit rumah warga terendam. BPBD Kab. Aceh Timur mencatat 40 warganya diharuskan mengungsi karena hal tersebut. Demikian dikutip dari bnpb.go,id.

Saat ini, BPBD Kabupaten Aceh Timur melakukan kaji cepat dan koordinasi dengan instansi terkait dalam melakukan evakuasi dan penanganan pascabanjir.

Menurut pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), wilayah Provinsi Aceh, khususnya Kabupaten Aceh Timur, berpotensi mengalami hujan ringan sampai sedang hingga tiga hari kedepan.***(edy)

Sebanyak 505 jiwa terdampak meluapnya sungai di Kecamatan Briem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh akibat hujan lebat yang terjadi pada Rabu (20/1) pukul 08.30 WIB. (Foto: BPBD Aceh Timur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru