Thursday, January 27, 2022
Home > Berita > Shin Tae-yong dan Iwan Bule apresiasi kemenangan Garuda Muda lawan Qatar

Shin Tae-yong dan Iwan Bule apresiasi kemenangan Garuda Muda lawan Qatar

Keterangan foto - Luapan kemenangan ketika melawan Qatar dan unggul 2-1. (pssi)

Mimbar-Rakyat.com (Kroasia) – Tim nasional Indonesia U-19 yang dipersiapkan ke ajang laga Piala Dunia U-20 2021 menang atas Qatar 2-1 pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia.

Usai laga Kamis waktu setempat, pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI Mohammad Iriawan alias Iwan Bule, berterima kasih kepada pemain yang sanggup meraih kemenangan pada pertandingan itu.

“Saya senang para pemain mampu mengalahkann Qatar meski kami tertinggal terlebih dahulu. Pemain bekerja keras dan pantang menyerah selama pertandingan. Saya lihat ada peningkatan dalam permainan mereka,” kata Shin Tae-yong.

“Meski begitu tim masih ada kekurangan seperti penjagaan terhadap pemain lawan, posisi bagaimana bertahan, dan lain-lain. Ini yang harus kami poles untuk diperbaiki,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Anak asuh pelatih Shin Tae-yong sedang menjalani pemusatan latihan di Kroasi ini, bertanding dengan sigap dan taktis saat melawan Qatar, kendati sempat tertinggal pada awal laga.

Timnas U-19 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-19 yang digelar pada awal 2021 di Uzbekistan dan pada tahun sama Garuda Muda berlaga di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Dua gol kemenangan timnas U-19 disumbang oleh Brylian Aldama menit ke-18 (pen) dan Mochammad Supriadi menit 84. Sebelumnya Garuda Muda sudah melakoni tiga kali laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7) dan Arab Saudi (3-3).

Pada laga uji coba selanjutnya, Indonesia masih tetap melawan Qatar pada Minggu (20/9/2020), kemudian menjajal kekuatan Bosnia dan Herzegovina (25/9/2020) dan Dinamo Zagreb (28/9/2020).

Indonesia  dengan formasi 4-4-2, menurunkan pemain: 1-Muhammad Adi Satryo (PG); 3-Bagas Kaffa, 5-Rizki Ridho, 14-Komang Teguh, 2-Pratama Arhan; 11-Witan Sulaeman, 8-David Maulana (C) (Beckham Putra Nugraha 69′), 9-Brylian Aldama, 6-Mochammad Supriadi; 18-Irfan Jauhari (Moh Bahril Fajar 79′), 27-Braif Fatari (Saddam Emiruddin Gaffar 74′) .

Apresiasi ketum PSSI

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangan perdana tim nasional Indonesia U-19 pada uji coba lawan Qatar itu.

“Alhamdulillah, kami mengapresiasi kemenangan timnas U-19 lawan Qatar. Pemain bermain bagus dan bekerja keras untuk meraih hasil yang maksimal,” kata Mochamad Iriawan seperti dilansir dalam laman pssi.org.

“Tadi kami memberikan suntikan semangat kepada pemain saat jeda babak pertama. Saya telepon pemain dan pelatih untuk memberikan motivasi. Hasilnya luar biasa timnas U-19 mampu menang,” tambah pria yang akrap disebut Iwan Bule tersebut.

Sementara itu, salah pemain yakni Mochammad Supriadi mengaku bersyukur timnas U-19 mampu meraih kemenangan pada laga melawan Qatar.

“Terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang selalu memberikan semangat, motivasi dan mendukung kami (timnas U-19). Hari ini kami bermain kompak dan kerja keras,” kata Supriadi.

Sebelumnya Garuda Muda sudah melakoni tiga kali laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7) dan Arab Saudi (3-3).

Pada laga uji coba selanjutnya, Indonesia masih tetap melawan Qatar pada Minggu (20/9/2020). Setelah itu melawan Bosnia dan Herzegovina (25/9/2020) serta Dinamo Zagreb (28/9/2020).  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru