Tuesday, August 09, 2022
Home > Berita > Sengit di LMP2 dan ada Pesaing Baru di Hypercar

Sengit di LMP2 dan ada Pesaing Baru di Hypercar

Persaingan berat tetap berlangsung di LMP2, peserta Gypercar bertambah. (jagonya ayam)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Kelas LMP2 akan selalu jadi kategori di FIA World Endurance Championship yang paling ramai dan sengit persaingannya, termasuk untuk 6 Hours of Monza 2022 hari Minggu (10/7).

Namun khusus untuk seri keempat FIA WEC tersebut, kelas Hypercar akan ketambahan dua pesaing baru dari satu tim, Peugeot.

Pabrikan Prancis itu bakal menurunkan dua tim sekaligus dengan mobil andalan mereka Peugeot 9×8. Dua mobil itu akan bernomor 93 dan 94.

Nomor 93 bakal digeber oleh Paul di Resta (Inggris), Mikkel Jensen (Denmark), dan pebalap Prancis yang juga sedang bertarung di Formula E, Jean-Eric Vergne. Sementara itu Loic Duval (Prancis), Gustavo Menezes (AS), dan James Rossiter (Inggris) membentuk crew #94.

Dengan demikian, Hypercar menjadi kelas dengan enam mobil berkompetisi di dalamnya, dengan peserta reguler adalah Toyota (dua mobil), dan masing-masing satu dari Alpine dan Glickenhaus.

Kelas LMP2 yang terdiri dari 18 mobil memang kehilangan juara dunia reli, Sebastien Ogier di tim Richard Mille Racing #1. Pebalap Prancis itu digantikan Paul-Loup Chatin, juga pebalap negeri Menara Eiffel, akan tetapi di papan atas perburuan gelar akan sengit.

Berkat kemenangan mereka di 24 Hours of Le Mans, JOTA #38 kini memimpin klasemen dengan 78 angka. Hanya, selisih 11, 17, dan 24 poin masing-masing terhadap United Autosports USA #23, Prema Orlen #9, dan WRT #31 tak bisa dianggap enteng.

Trio WRT #31 sudah mencanangkan ingin bangkit di Monza. Kemenangan jadi incaran utama Sean Gelael, Robin Frinjs, dan Rene Rast, seperti yang mereka raih pada 6 Hours of Spa-Francorchamps di Belgia. Dan tahun lalu pun mereka jadi runner-up di Monza saat berstatus tim rookie FIA WEC.

Prema Orlen #9 menganggap ini balapan kandang mereka, karenanya wajar bila motivasi berlipat. Sementara United Autosports #23 punya bekal data dari garasi sebelah, #22, yang tahun lalu menang di Monza.

Bisa dipastikan, ini adalah pertarungan kelas LMP2 paling sengit. Dan race 6 Hours of Monza disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada Minggu (10/7) dengan start pukul 17.00 WIB.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru