Friday, June 14, 2024
Home > Berita > Sean Gelael Start dari P7 laga Fuji 6 Jam dan berusaha menyodok ke depan

Sean Gelael Start dari P7 laga Fuji 6 Jam dan berusaha menyodok ke depan

Sean Gelael Start dari P7, Berusaha Kembali Menyodok pada laga Minggu (jagonya ayam)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Dua sesi 6 Hours of Fuji pada Sabtu berjalan dalam situasi dan kondisi mirip, ada damp (lembab) di awal karena masih ada sedikit air sisa hujan, lalu mengering menjelang sesi berakhir.

Sayangnya bagi WRT 31, di dua momen krusial di mana trek mengering mereka tidak mendapatkan grip bagus untuk melaju cepat dan menorehkan catatan waktu kompetitif. Ferdinand Habsburg merasakan hal itu karena dia bertugas mencatatkan waktu terbaik di kedua sesi.

Pada akhirnya Habsburg dan WRT 31 start dari P7 kelas LMP2, pada laga Minggu, di mana pole position diraih oleh Phil Hanson (United Autosports 22), dan WRT 41 yang diwakili Louis Deletraz melengkapi baris terdepan.

Sean Gelael sudah dipastikan akan menjadi starting driver bagi WRT 31. Ini merupakan tugas yang tak asing baginya, yang bahkan kerap membuatnya bisa langsung melejit ke papan atas atau bahkan memimpin balapan.

Di Portugal Sean melejit dari P7 ke P1. Di Monza dari P6 ke P2. Itu dua contoh tahun ini. Dari tahun lalu di Fuji, Sean dari P4 langsung memimpin balapan.

“Bismillah, full send, tancap gas!” ujar Sean, yang selalu berapi-api di setiap kali mendapat tugas menjadi starting driver.

Habsburg dan Robin Frinjs selanjutnya akan memainkan peran tak kalah vital dari Sean. Trio WRT 31 ini berharap tak ada lagi gangguan teknis yang menghambat perjuangan mereka meraih hasil terbaik.

Di tengah perburuan gelar juara LMP2 yang sengit antara WRT 41 (110 poin), Inter Europol Competition 34 (100), dan United Autosports 22 (82), tim WRT 31 memang nothing to lose alias tanpa beban.

Mereka pasti terlibat dalam balapan ketat di Fuji, tapi sebagai tim yang berada di peringkat 7 klasemen dengan 52 poin, WRT 31 benar-benar akan membalap for fun, meminjam istilah Frinjs.

Race putaran keenam FIA WEC, 6 Hours of Fuji yang disponsori KFC, Pertamax, Pertamax Turbo, MyPertamina, dan BNI disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan sean-gelael.com pada Minggu (10/9) dengan start pukul 09.00 WIB.  (him)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru