Sunday, February 25, 2024
Home > Berita > Polisi Cek Kesiapan Lalu Lintas di Garut Jabar Menjelang Natal dan Tahun Baru

Polisi Cek Kesiapan Lalu Lintas di Garut Jabar Menjelang Natal dan Tahun Baru

Polisi di Garut.

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Sejumlah personel kepolisian mengecek kesiapan jalur utama menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Langkah ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan yang memanfaatkan momen itu. Fokus polisi yaitu mengidentifikasi potensi kemacetan maupun kecelakaan.

“Kami survei jalur dalam rangka menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut Iptu Aang Andi Suhandi di Garut, Sabtu, dikutip dari Antara.

Petugas polisi sudah mengecek sejumlah jalan utama, termasuk jalur alternatif di Kabupaten Garut untuk persiapan menjelang pengamanan Nataru.

Hasil pengecekan di lapangan, kata dia, kondisi jalan cukup bagus, hanya ada satu jalan yang masih dalam perbaikan yakni Jalan KH Anwar Musaddad yang menghubungkan jalan utama Bandung-Garut dengan jalan menuju Banyuresmi.

“Insyaallah jalan sudah bagus, tinggal nunggu penyelesaian Jalan KH Anwar Musaddad,” ucap Aang.

Ia menyampaikan jalan di Garut saat ini memiliki banyak jalur alternatif yang kondisinya bagus dan layak dilalui kendaraan bermotor dengan aman dan nyaman.

Menurut dia, jalur alternatif yang dibangun pemerintah daerah di antaranya Jalan Kadungora-Leuwigoong, kemudian Jalan Leles-Tutugan yang akan membantu untuk mengurai kepadatan arus kendaraan.

“Alternatif sangat membantu arus mudik dan balik,” katanya.

Aang menyampaikan sebelumnya dari jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar juga sudah melakukan pengecekan kesiapan jalan menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2023 atau pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Pengecekan jalan di wilayah Garut itu, dipimpin langsung Kepala Bagian Ops Bin Ditlantas Polda Jabar Kompol Gandi Jukardi bersama jajarannya, Jumat (10/11) yang bertujuan mengidentifikasi potensi kerawanan macet maupun kecelakaan di Garut.(ds/sumber Antaranews.com/CNNIndonesia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru