Thursday, October 01, 2020
Home > Hukum > Perampok Pakaian Batik Beraksi di Lampung

Perampok Pakaian Batik Beraksi di Lampung

MIMBAR RAKYAT.com (Bandarlampung) – Sekawanan orang berpakaian rapih mengenakan batik, beraksi di Kota Bandarlampung dan berhasil menggasak uang tunai ratusan juta rupiah milik PT Hulu Batu Perdana, perusahaan kontraktor di Jalan Soekarno-Hatta Kecamatan Rajabasa, Senin sekitar pukul 03.00 dini hari.

Para pelaku perampokan itu diperkirakan berjumlah empat orang bersenjata api dan melumpuhkan Satpam perusahaan, serta mengambil brankas yang berisi uang tunai ratusan juta rupiah. 

Polresta Bandarlampung menurunkan anjing pelacak untuk olah tempat kejadian perkara (TKP) dan tim identifikasi juga melakukan pengecekan di tempat kejadian.

Perampokan yang keempat kalinya terjadi di Kota Bandarlampung dalam beberapa pekan terakhir ini, membuat hampir seluruh tim buru sergap Polresta Bandarlampung turun dan bekerja ekstra keras mengungkap dan memburu untuk membekuk pelakunya.

Kapolsekta Kedaton AKP Yohannes Agustiandaru mengatakan, saat kejadian perampokan itu kondisi petugas satpam kantor perusahaan PT Hulu Batu Perdana dalam keadaan terikat.

“Ia pertama kali ditemukan seorang petugas kebersihan perusahaan itu, Yana, sekitar pukul 06.00 WIB. Menurut informasi korban, para pelaku perampokan ini melumpuhkan seorang satpam kantor dengan mengikat kedua kaki dan tangannya,” katanya seperti diberitakan media. 

Satpam bernama Edi Tabroni (48), warga Desa Bernung Kecamatan Gedungtataan Kabupaten Pesawaran, menyatakan, pelaku perampokan berjumlah empat orang dan beroperasi tanpa penutup muka serta mengenakan pakaian batik. Mereka juga membawa senjata api laras pendek.

 Pihak kepolisian masih menyelidiki ciri-ciri para pelaku, untuk memastikan ada kemiripan atau tidak dengan pelaku dan modus perampokan yang terjadi pada tiga tempat berbeda beberapa pekan lalu. 

AKP Agustiandaru menjelaskan, pelaku perampokan masuk melalui pagar tembok sebelah kanan kantor perusahaan menggunakan tangga. Mereka ke lantai dua dengan merusak pintu serta jendela kantor yang berada di lantai dua.  (KB)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru