Thursday, May 06, 2021
Home > Berita > Pasca Banjir Garut, Pengunjung Darajat Merosot

Pasca Banjir Garut, Pengunjung Darajat Merosot

Pengusaha hotel di Garut, Wa Ratno. (yat)

MIMBAR-RAKYAT.com (Garut) – Pasca terjadinya bencana banjir bandang yang melanda Garut, berdampak pada obyek wisata unggulan  Garut, Puncak Darajat, karena menurunnya pengunjung yang datang ke tempat itu.

Pengusaha hotel di Puncak Darajat, Wa Ratno, menyatakan sejak musibah banjir yngg melanda Garut, pengunjung yang datang ke obyek wisata Puncak Darajat berkurang drastis.

“Sebelum kejadian musibah banjir, rata-rata pengunjung yang datang berliburan ke Darajat setiap minggunya tak kurang dari 10.000 pengunjung. Namun setelah bencana banjir menerjang Garut, pengunjung ke Darajat turun drastis hingga sekitar 50%,” kata Wa Ratno, Rabu.

Menurut Wa Ratno, penurunan wisatawan yngg datang ke Darajat itu dikarenakan rasa takut.  “Mereka ketakutan kalau Puncak Darajat akan longsor atau banjir lagi,” ujarnya.

Dengan kejadian ini, para pengusaha hotel maupun sarana permainan air merasa khawatir kalau para wisatawan semakin hari semakin berkurang.

Tapi Wa Ratno menambahkan, selaku pengusaha hotel, ia merasa yakin, para wisatawan akan kembali datang ke Darajat.   (Yat/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru