Sunday, June 16, 2024
Home > Berita > Pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi Masih Bisa Berubah di Pilkada Jabar 2018

Pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi Masih Bisa Berubah di Pilkada Jabar 2018

Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Pasangan Deddy Mizwar (Demiz) dan Dedi Mulyadi (Demul) belum resmi, karena DPP Partai Golkar belum memutuskan. Karena itu masih bisa berubah di Pilkada Jabar 2018.

Pencalonan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar masih digoreng. Padahal sehari sebelumnya, Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham menyatakan mengusung Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar (DM).

Belakangan muncul pernyataan dari Ketua Harian Golkar Nurdin Halid yang menyatakan, DPP belum memutuskan. “Sekarang komunikasi politik masih terus dilakukan,” kata Nurdin Halid, Jumat (29/12).

Sejauh ini, DPP telah memberi mandat kepada Dedi untuk mencari pasangannya, baik sebagai calon gubernur maupun calon wakil gubernur.

DPP Partai Golkar memberi waktu kepada Ketua DPD I Partai Golkar Jabar itu satu bulan. Tapi DPP juga akan terus melakukan lobi politik dengan parpol lain.

Nurdin menyebutkan ada sejumlah nama potensial yang sangat mungkin diusung Golkar. Selain Deddy Mizwar, ada mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan dan beberapa nama lain.

Politisi senior ini juga berharap Partai Golkar bisa berkoalisi dengan PDI-P dan Demokrat. Ketiga partai ini memiliki instrumen partai yang sangat bagus di Jabar.

”Kalau bisa, tiga partai ini berkoalisi sangat bagus. Sangat bagus untuk memenangkan,” kata Nurdin.

Dia berharap apabila ketiga partai ini bisa berkoalisi, maka jalannya pemerintahan akan bagus. Karena Golkar, PDI-P, Demokrat menguasai lembaga legislatif sehingga terjadi stabilitas pemerintahan.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru