Friday, June 14, 2024
Home > Berita > P4 di Hari Pertama, WRT 31 “dikeroyok” tapi Berpotensi Lebih Baik

P4 di Hari Pertama, WRT 31 “dikeroyok” tapi Berpotensi Lebih Baik

P4 di Hari Pertama, WRT 31 Berpotensi Lebih Baik. (jagonya ayam)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Rangkaian 6 Hours of Fuji di Sirkuit Fuji Speedway di Jepang diwarnai oleh hujan pada free practice (FP) 1, namun kondisi membaik pada FP2, sebaik peluang Team WRT 31 untuk mendapatkan hasil maksimal.

Walau tidak mencatat waktu tercepat, namun kelihatan bahwa baik Sean Gelael, Robin Frinjs, maupun Ferdinand Habsburg berpotensi paling tidak naik podium.

Saat hujan di FP1 memang susah dijadikan patokan mengingat semua tim lebih memilih beradaptasi dengan segala kondisi. Barulah pada FP2 peta persaingan mulai terlihat jelas, selain karena lintasan kering juga lantaran dua simulasi bisa dijalankan, lomba dan kualifikasi.

Habsburg adalah andalan WRT 31 untuk kualifikasi. Dia melakukan simulasi ini pada run 1 di FP2 dan run terakhir. Pada run 1 berjalan baik, namun ketika berusaha memperbaiki catatan waktunya pada run terakhir dia terkendala traffic sehingga hanya bisa bertahan di P4. Dari sisi sektor, Habsburg selalu berada di P2 walau tidak pada lap yang sama.

Sementara itu Sean yang menjalankan program simulasi lomba bersama Robin sekali lagi membuktikan konsistensi seperti yang selama ini mereka perlihatkan. Kedua pebalap menorehkan kisaran rataan waktu 1:35 dan 1:36 untuk satu lap Fuji sepanjang 4,563 km tersebut.

Dikeroyok tim lain

Hasil FP2 memperlihatkan bahwa WRT 31 benar-benar “dikeroyok” tim-tim yang terlibat perburuan titel LMP2, WRT 41, Inter Europol Competition 34, dan United Autosports 22 dan 23.

“Kondisi kering di FP2 membuat kami bisa menguji variasi setelan mobil yang cocok untuk kondisi Fuji Speedway yang berliku,” tulis WRT dalam akun instagram mereka.

Putaran keenam FIA WEC, 6 Hours of Fuji yang disponsori KFC, Pertamax, Pertamax Turbo, MyPertamina, dan BNI disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan sean-gelael.com pada Minggu (10/9) dengan start pukul 09.00 WIB.

Jadwal 6 Hours Of Fuji

Sabtu, 9 September

08.20 – 09.20 WIB: Free Practice 3

13.05 – 13.20 WIB: Qualifying LMP2

Minggu, 10 September

09.00 – 15.00 WIB: Race 6 Hours of Fuji.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru