Monday, December 06, 2021
Home > Olahraga > MU VS Hull 3-1

MU VS Hull 3-1

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – James Wilson, pemain debutan berusia 18 tahun, memenangkan Manchester United 3-1 atas Hull City, Selasa, sekaligus menandai akhir karir mengagumkan Nemanja Vidic di Old Trafford dan memberi rasa manis bagi Ryan Giggs.

Wilson, yang berusia 18 tahun dan merupakan satu dari dua pemain debutan, mencetak gol pada masing-masing babak sebelum Matty Fryatt memperkecil ketinggalan Hull dan Robin van Persie menambahi gol ketiga bagi United pada pertandingan kandang terakhir mereka musim ini.

Wilson mencuri perhatian, namun malam ini menjadi milik pihak lain yang mengakhiri karirnya.

Vidic, yang akan pindah ke Inter Milan pada akhir musim, memainkan pertandingan kandang terakhirnya, dan ia menerima penghormatan sebelum pertandingan dimulai dari legenda klub Bobby Charlton serta “ucapan terima kasih” dari Giggs yang berbicara kepada para penonton pada perannya sebagai pelatih sementara.

Giggs mengganti bajunya dari mengenakan jas untuk kemudian memakai jaket, dan tampil sebagai pemain pengganti yang oleh banyak orang diyakini sebagai penampilan terakhirnya.

Dengan United akan menunjuk seorang pelatih baru pada musim panas, dan pelatih asal Belanda Louis van Gaal difavoritkan mendapatkan pekerjaan itu, masa depan masih tidak pasti bagi Giggs (40) setelah ia memainkan 963 pertandingan bagi klub Inggris itu dan memenangi 25 trofi utama.

“Kami tahu ini begitu berat pada musim ini dan selama bertahun-tahun kami terbuai dengan semua kesuksesan yang kami miliki,” ucapnya melalui pengeras suara di lapangan Old Trafford.

“Namun dukungan yang diberikan tahun ini begitu fantastis, dan saya yakin pada tahun-tahun mendatang kami akan memberikan lebih banyak kesuksesan kepada Anda.” 

“Tetaplah mendukung kami, Anda telah melihat gambaran masa depan. Kami selalu memberi kesempatan kepada pemain muda, dan itulah yang terjadi di klub ini.”

United tetap menghuni peringkat ketujuh di klasemen dengan 63 angka, tertinggal tiga angka dari tim peringkat keenam Tottenham Hotspur. Hull, yang akan berhadapan dengan Arsenal di final Piala FA pada 17 Mei, tetap berada di peringkat ke-15.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru