Friday, May 24, 2024
Home > Olahraga > Teerasil Pemain Thailand Pertama di Liga Spanyol

Teerasil Pemain Thailand Pertama di Liga Spanyol

MIMBAR-RAKYAT.com (Bangkok) – Striker Teerasil Dangda menjadi pemain Thailand pertama yang bermain dalam kompetisi sepak bola Liga Spanyol (La Liga) ketika ia bangkit dari bangku cadangan tim Almeria pada laga yang berakhir 1-1 lawan Espanyol, Minggu.

Pemain berusia 26 tahun itu disewa selama satu musim dari klub Liga Utama Thailand, Muangthong United, sebelum dijual secara permanen ke klub Spanyol, yang sedang berusaha menghindar dari zona degradasi setelah musim lalu terpaut hanya satu poin di atas kawasan berbahaya itu.

“Saya amat gembira ketika nama saya dipanggil sebagai pemain pengganti dalam laga itu. Saya senang bermain di lapangan. Saya tidak dapat melukiskan perasaan saya,” kata Teerasil seperti dilaporkan dalam media Thailand, Senin.

“Saya tidak tahu apakah saya gembira, atau takjub atau grogi. Mungkin gabungan dari semua perasaan itu. Bergabung menjadi rasa lega karena selama ini saya hanya dapat menyaksikan pertandingan ini melalui televisi,” katanya.

Teerasil musim lalu pernah beberapa saat di klub Liga Spanyol Atletico Madrid, namun ia tidak bermain dalam tim perta,a.

Ia juga pernah dicoba di Manchester City pada 2007, ketika klub itu dimiliki pengusaha senegaranya Thaksin Shinawatra, tapi ia tidak mendapat ijin kerja dan meninggalkan klub itu tanpa bermain.

Teerasil, lama bermain dalam tim nasional, mengatakan, terlalu dini untuk mengatakan apakah ia akan

menjadi pemain permanen di klub Almeria.
“Kita tunggu saja perjalanan waktu. Baru satu pertandingan, jadi saya tidak dapat memberikan komentar,” katanya.

“Masih amat banyak hal yang harus saya lakukan untuk dapat meneruskan pekerjaan saya dan untuk dapat masuk ke dalam tim inti. Saya harus memperbaiki berbagai hal dalam penampilan saya,” katanya.  (KB) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru