Friday, August 19, 2022
Home > Olahraga > City Hantam West Ham 6-0

City Hantam West Ham 6-0

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – Alvaro Negredo membuat hatrik saat Manchester City menaklukkan West Ham United 6-0 di pertandingan pertama semi final Piala Liga pada Rabu, sehingga menyebabkan tekanan berat bagi klub London itu.

City secara efektif telah mengunci tempat mereka di final di Wembley, dengan demonstrasi permainan berat sebelah lainnya dari potensi serangan mereka, Edin Dzeko mencetak dua gol, dan Yaya Toure bergabung dengan Negredo di daftar pencetak gol.

Ini merupakan kedua kalinya dalam empat hari West Ham kemasukan lebih dari lima gol, setelah sebelumnya mereka tersingkir di Piala FA akibat kalah 0-5 dari tim strata kedua Nottingham Forest pada Minggu.

Saat City sekarang dapat bersantai menjelang pertandingan kedua pada 21 Januari, hasil ini menambah tekanan terhadap pelatih West Ham Sam Allardyce, yang timnya menghuni peringkat ke-19 di klasemen Liga  Utama Inggris.

“Tim terbaik kami hanya tidak cukup bagus saat menghadapi Manchester City,” kata Allardyce kepada Sky Sport.

“Anda harus selalu memberi mereka kredit atas betapa bagusnya tim yang mereka miliki. Para pemain kami berlari untuk berusaha dan menghentikan mereka, namun karena skill dan kemampuannya, mereka tidak dapat mendekati mereka (City),” katanya.

Setelah City mengamankan pertandingan kedua, mereka akan menghadapi Sunderland atau Manchester United pada final yang dimainkan 2 Maret.

“Itu merupakan penampilan brilian,” kata pelatih City Manuel Pellegrini.

“Tidak masalah apakah kami mencetak dua, tiga, atau empat gol, kami tetap bermain dengan cara yang sama, selalu mengincar lebih banyak gol,” katanya.

“Alvaro Negdredo menjalani pertandingan hebat, ia menjadi penghubung antara para penyerang dan gelandang, namun Edin Dzeko juga hebat. Mereka tidak sering bermain bersama, namun mereka membaik seiring berjalannya waktu,” katanya.

Pertanda yang ada terlihat menguntungkan City, di mana pertandingan ini menyuguhkan catatan gol paling banyak di Liga Utama Inggris, melawan tim yang kemasukan 13 gol dalam empat pertandingan sejak Natal.

Delapan tahun sudah berlalu sejak West ham terakhir kali menang di kandang City dan hanya sedikit pihak yang memprediksi bahwa tim mereka yang diganggu masalah cedera pemain itu bisa mendapatkan hasil positif.

Para penjudi menawarkan rintangan yang lebih baik terhadap pilihan City menang 5-0 dibanding West Ham meraih kemenangan, dan bahkan sebelum pertandingan berlangsung Allardyce sudah mengatakan hasil imbang akan menjadi hasil yang hebat. (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru