Thursday, August 11, 2022
Home > Olahraga > Bangkit Dari Cedera Messi Cetak Dua Gol

Bangkit Dari Cedera Messi Cetak Dua Gol

MIMBAR-RAKYAT.com (Madrid) – Lionel Messi tampil sebagai pemain pengganti dan mencetak dua gol saat ia muncul lagi setelah cedera, dan Cesc Fabregas juga menyarangkan dua gol saat Barcelona menaklukkan tamunya Getafe 4-0 di pertandingan pertama babak 16 besar Piala Raja, Rabu.

Messi mendapat sambutan meriah oleh para pendukung tuan rumah ketika ia menggantikan Andres Iniesta pada menit ke-64 di Nou Camp, penampilan perdana Pemain Terbaik Dunia ini sejak mengalami cedera otot paha pada November.

Barca yang dominan, mengistirahatkan sejumlah pemain regulernya, telah unggul dua gol saat penyerang Argentina itu masuk lapangan, setelah tandukan Fabregas membawa mereka unggul pada menit kedelapan dan menambahinya dengan penalti pada menit ke-63.

Messi terlihat bugar dan tajam selama 30 menit berada di lapangan, dan kesuksesannya saat kembali bermain merupakan berita bagus bagi pelatih Barca Gerardo Martino, menjelang pertandingan Liga Spanyol pada Sabtu ini, melawan sesama tim pemuncak klasemen Atletico Madrid.

Gol pertamanya terjadi pada menit ke-89 ketika ia mendapatkan bola di kotak penalti dan menyarangkannya ke sudut gawang dari jarak dekat.

Gol keduanya pada masa tambahan waktu tercipta melalui laju khasnya di sayap kanan, dan ia mengecoh para bek Getafe sebelum mencungkil bola menuju gawang dan memberi tambahan kepercayaan terhadap kakinya.

Terdapat nuansa kegembiraan meski stadion besar itu hanya diisi oleh setengah kapasitas penonton, dan mantan pelatih Barca Tito Vilanova, yang perjuangannya melawan kanker memaksa dia mengundurkan diri pada akhir musim lalu, menyaksikan pertandingan itu dari tribun penonton.

Jika mereka sukses memainkan pertandingan kedua yang akan dilangsungkan pekan depan di Madrid, Barca kan bertemu Rayo Vallecano atau Levante, yang memainkan pertandingan pertamanya pada Kamis, di perempat final.

“Sudah jelas bahwa ia (Messi) tidak lupa bagaimana caranya bermain sepak bola,” kata kapten Barca Carls Puyol pada wawancara dengan televisi Spanyol Antenna 3.

“Ia telah berlatih dengan sangat baik dan seperti yang Anda lihat, gol-gol semacam itu hanya dapat diciptakan para pemain terbaik,” tambah bek Spanyol itu.

“Terdapat jalan panjang untuk kami lalui di liga namun itu merupakan pertandingan yang sangat penting (pada Sabtu) melawan salah satu tim yang menurut saya terbaik di dunia.” (Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru