Tuesday, June 25, 2024
Home > Berita > Menpora: Kejuaraan dunia power boating Danau Toba dongkrak pariwisata

Menpora: Kejuaraan dunia power boating Danau Toba dongkrak pariwisata

Menpora: Kejuaraan dunia power boating Danau Toba dongkrak pariwisata. (jurnas)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Menpora Zainudin Amali menyatakan ajang balapan bergengsi F1 Powerboat World Championship atau F1 H20 Toba 2023 diyakini mendongkrak sektor pariwisata Indonesia di mata dunia, juga akan menggairahkan pertumbuhan ekonomi khususnya bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Saya perlu sampaikan bahwa arahan Presiden Joko Widodo setelah kita dilanda oleh pandemi Covid-19, harus ada upaya mendorong kembali pertumbuhan ekonomi. Salah satunya melalui kegiatan pariwisata dan desain olahraga seperti F1 H20 ini,” kata Menpora saat media gathering secara daring melalui zoom meeting, yang diikuti di Medan, Sumatera Utara, Selasa.

Menpora berharap mulai dari masyarakat, tokoh agama dan adat, hingga semua elemen yang ada di wilayah Danau Toba, turut membantu dan menyuseskan ajang internasional yang akan di diselenggarakan di Danau Toba, Sumatera Utara pada 24-26 Februari 2023.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat dan pengusaha yang ada di sana ikut bantu kesuksesan F1 H2O Toba 2023,” katanya.

Menpora mengemukakan jika 2023 akan menjadi tahun dengan banyak kegiatan olahraga, salah satunya yang juga menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U20.

Kegiatan-kegiatan tersebut, kata dia, menunjukkan kepercayaan dunia terhadap Indonesia dalam menyelenggarakan kegiatan bertaraf internasional

“Dengan banyaknya kegiatan olahraga internasional tentu akan meningkatkan kunjungan wisata di Indonesia, sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, ” katanya.

Pada kesempatan tersebut Menpora secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang turut  membantu sosialisasi F1 H2O Toba 2023.

“Terima kasih kepada Kemkominfo yang telah membantu menyebarluaskan informasi kegiatan F1 H2O kepada masyarakat khususnya kepada teman-teman media dan jurnalis internasional,” kata Zainudin Amali.  (abd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru