Tuesday, August 09, 2022
Home > Berita > Memori Sean, Robin, dan Rene di Monza

Memori Sean, Robin, dan Rene di Monza

Sean Gelael dan dua sahabatnya di tim WRT siap tampil di Monza. (jagonya ayam)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Tiga pebalap WRT #31, Sean Gelael, Robin Frinjs, dan Rene Rast akhir pekan ini akan berlaga pada seri keempat FIA World Endurance Championship (WEC) di Monza, Italia, dan sebelum berlaga, simak rekaman aksi mereka di sirkuit berjuluk Temple of Speed tersebut.

Saat berlaga di Formula 2 pada 2017, Sean untuk kali pertama bisa memimpin balapan. Saat itu dia start dari posisi empat dan langsung menyodok ke depan dan bertahan di posisi satu selama beberapa lap.

Secara umum, itu adalah race weekend terbaik Sean di Formula 2 2017 karena dia finis di posisi 5 dan 6 di dua race yang digelar.

Sementara di ajang endurance racing, tahun lalu Sean finis di posisi tiga bersama Jazeman Jaafar (Malaysia) di European Le Mans Series, serta di posisi lima di ajang FIA WEC bersama Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist. Di kedua ajang Sean membela tim JOTA.

Robin beberapa kali naik podium di Monza, walau tidak sebagai pemenang. Di ajang GT World Challenge Europe dia finis di P3 tahun 2015. Hasil lebih baik, P2, dia dapatkan di ajang FIA WEC 2021 bersama Team WRT #31.

Sementara itu prestasi terbaik Rene di Monza dia buat pada 2013, saat berlaga di GT World Challenge Europe. Saat itu dia membela tim WRT Belgian Audi Club.

Sebagai tim, WRT menang di Monza pada 2018 di ajang GT World Challenge Europe. Saat itu mereka memakai mobil Audi R8 LMS.

Untuk tahun ini, karakter Monza yang cepat diharapkan cocok dengan mobil WRT #31. Karena ketika mereka menang di Belgia, seri kedua FIA WEC, waktu itu mereka unggul di bagian cepat Sirkuit Spa-Francorchamps.

Race 6 Hours of Monza disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada Minggu (10/7) dengan start pukul 17.00 WIB.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru