Sunday, January 24, 2021
Home > Berita > Kalah Adu Penalti dari Thailand, Timnas Indonesia U-19 Gagal ke Final

Kalah Adu Penalti dari Thailand, Timnas Indonesia U-19 Gagal ke Final

ilustrasi. (Foto: Dokumentasi)

ilustrasi. (Foto: Dokumentasi)

Mimbar-Rakyat.com (Yangon) – Timnas Indonesia U-19 di pastikan gagal melaju ke babak final Piala AFF U-18 2017 setelah kalah dalam duel adu penalti dengan skor 2-3 dari Timnas Thailand, di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9).

Dalam pertandingan sebetulnya  Indonesia mampu menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama, diantaranya melalui Witan Sulaiman. Namun dia gagal memanfaatkan peluang pada menit ke 20, ke 31, dan ke 35. Sementara  Egy Maulana Vikri juga gagal memanfaatkan peluang di menit ke 20 dan menit ke 26.

Dibabak kedua kendati bermain dengan 10 pemain. Indonesia masih bisa merepotkan pemain belakang Thailand. Sayang usaha Egy Maulana Fikri dan Firza Andika berkali kali masih mampu dimentahkan kiper Thailand Manpaty

Di menit ke 64 Usaha Mohammad Iqbal masih menyamping. Dia meneruskan eksekusi tendangan bebasnya yang membentur pagar hidup.

Di menit ke 66 Kiper Indonesia, Muchamad Aqil Savik, bisa melakukan penyelamatan gemilang. Dia menangkap sundulan Kritsada Kaman.

Kiper Thailand Manpati kembali melakukan penyelamatan untuk Thailand pada menit ke 67. Tendangan Egy dari jarak dekat, bisa dimentahkan.

Thailand hampir dapat kesempatan untuk mencetak gol pada menit 83. Panyawat Nisangram melakukan tendangan jarak jauh, namun masih bisa ditangkap kiper Indonesia Savik.

Di menit ke 86 Peluang emas Hanis Sagara. Tendangannya yang  memanfaatkan umpan Egy masih bisa ditepis Manpati.

Di sisa babak kedua tak ada gol tambahan, pertandingan lanjut ke adu penalti.

Setelah bermain 0-0 sepanjang waktu normal pertandingan ditambah 2 x 15 menit babak tambahan waktu, akhirnya pertandingan dilanjutkan dalam babak adu penalti.

Penendang pertama Indonesia Egy Maulana Vikri, eksekusinya  masuk. Sementara eksekutor pertama Thailand, Kritsana Kaman, masih menyamping di kanan gawang

Eksekutor kedua Indonesia, Mohammad Iqbal, gagal memasukkan bola ke dalam gawang. Eksekutor kedua Thailand, Nattawut Chootiwat, berhasil memasukkan bola, skor menjadi 1-1.

Eksekutor ke 3 Indonesia Muhamad Lutfi kembali membawa Indonesia unggul. Ekeskusi ke arah tengah bisa mengecoh Manpati. Sementara eksekutor ke 3 Thailand Chokanan Saima-In juga berhasil memasukkan bola, skor menjadi sama 2-2.

Eksekutor ke 4 Indonesia Nurhidayat gagal menyarangkan bola, bola tendangannya masih bisa ditepis oleh Manpati. Sementara eksekutor ke 4 Thailand Teerapat Laohabut berhasil menyarangkan bola, Thailand berbalik unggul 2-3.

Eksekutor ke 5 Timnas Rifad Marasabessy kembali gagal memasukkan bola, tendangannya mampu di blok oleh kiper Thailand Manapati, Indonesia pun kalah adu penalti dari Thailand dengan skor 2-3. (Hafizh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru