Saturday, December 04, 2021
Home > Berita > Janjikan atraksi menakjubkan, festival elang Saudi dimulai

Janjikan atraksi menakjubkan, festival elang Saudi dimulai

Atraksi Elang. (Foto SPA/Arab News)

Mimbar-Rakyat.com (Riyadh) – Anda penggemar burung elang? Sekali-sekali perlu juga hadir di tengah kesibukan adu ketangkasan burung elang, seperti rutin dilaksanakan di Arab Saudi. Edisi ketiga Festival Elang Raja Abdul Aziz dimulai pada hari Sabtu (28/11) ini di Malham, utara Riyadh, yang menampilkan elang asal Saudi dan internasional.

Diselenggarakan oleh Saudi Falcons Club (SFC), festival ini akan berlangsung hingga 12 Desember. Festival tahun ini mencerminkan kepedulian para pemimpin untuk melestarikan dan mendukung warisan budaya dan warisan Kerajaan dalam rencananya untuk mencapai Visi Saudi 2030.

Selain itu, menurut Arab News yang dikutip mimbar-rakyat.com, kegiatan ini juga mempromosikan dukungan Kerajaan untuk kegiatan budaya dan mendidik orang-orang Saudi tentang sejarah, adat istiadat dan tradisi negara mereka, dan dorong mereka untuk melindungi dan melestarikannya.

Festival elang ini sangat menarik, sangat menakjubkan, dimana elang-elang terlatih memperlihatkkan ketangkasannya, menukik, menyambar, serta keahlian lainnya. Kerja sama antara pemilik dan elang begitu padu, hingga kerap menimbulkan decak kagum.***(edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru