Sunday, October 17, 2021
Home > Olahraga > Pebalap Jagonya Ayam 3 Kali Naik Podium di Hockenheim

Pebalap Jagonya Ayam 3 Kali Naik Podium di Hockenheim

Tim Jagonya Ayam

Tim Jagonya Ayam ketika Juara di Hockenheim (seangp.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Hockenheim,  Jerman) – Tim Jagonya Ayam dengan mengesankan tiga kali naik podium di Hockenheim, Jerman, Sabtu dan Minggu. 

Antonio Giovinazzi (Italia) yang memerkuat tim Jagonya Ayam tampil sebagai juara pada putaran kedua kejuaraan FIA Formula 3 Eropa yang berlangsung di Hockenheim, Jerman, akhir minggu ini.

Pada race 1 Antonio tampil sebagai juara sedangkan pada dua race berikutnya di urutan kedua dan ketiga.

Hasil ketangkasan Antonio yang memperkuat Jagonya Ayam bersama dua pebalap dari Amerika Serikat,  Gustavo Menezes dan Ryan Tveter, membuat Antonio berada di urutan puncak klasemen sementara dengan 106, terpaut jauh dengan urutan kedua Charles Leclerk dari Monaco yang juara pada race kedua dan kini mengantongi nilai 101.

Antonio Giovinazzi yang akrab dipanggil Anto adalah rekan setim Sean Gelael di ajang kejuaraan itu selama dua musim, – sebelum Sean berlaga di jenis Formula Renault 3.5 pada musim ini.

Antonio, yang bertahan dalam kejuaraan FIA F3 Eropa dengan didukung tim Jagonya Ayam with Carlin, pada laga race 1 melarikan kendaraan Volkswagen yang dperkuat Dallara, dan dengan jitu menembus batas finis di lintasan basah.

Rekan setim Antonio, Gustavo Menezes asal AS, berhasil menghindari beberapa insiden kecelakaan para race 1 dan akhirnya mendapat poin di uturan ke-10, kemudian urutan ketujuh para race 3.

Sedangkan pebalap lain yang diperkuat Jagonya Ayam , Ryan Tveter, hanya menyaksikan laga dari tepi sirkuit karena mengalami masalah dengan kendaraannya pada awal laga dan race 2, kemudian urutan ke-20 para race 3.

Usai laga race 1 Antonio mengatakan, “Saya membalap dengan amat baik hari ini. Pada babak kualifikasi kami sudah berada di posisi bagus dan saya berusaha keras membuat jarak dengan Felix begitu lomba dimulai.:

“Saya mendapatkan grip bagus di tikungan konde dan berusaha membuat lawan saya tetap di belakang. Saya berterima kasih kepada semua anggota tim Jagonya Ayam with Carlin. Saya berharap kami melakukan hal sama pada lomba akhir minggu mendatang,” ujarnya.

Sedangkan Menezes berujar, “Kami mengawali lomba minggu ini dengan payah, tetapi saya melakukan gerak awal bagus, kendati saya kehilangan banyak waktu sehingga mempengaruhi posisi saya.”

“Saya berhasil masuk dalam urutan 10 besar dalam lomba yang sempat dimasuki tiga kali oleh mobil pengaman. Ini awal bagus dan jadi pemicu semangat pada lomba berikutnya,”  kata pebalap Amerika itu.  (arl)

Klasemen sementara hingga putaran kedua  :

Posisi              Pebalap                      Poin
1                     Giovinazzi                    106
2                     Leclerc                         101
3                     Rosenqvist                    92
4                    Dennis                            46
5                    Russell                            41
6                   Stroll                                36
7                    Günther                          34
8                   Albon                                34
9                  Pommer                            28

10                Menezes                            25
11               Jensen                                 18
12              Maisano                                17
13             Ilott                                       14
14             Ferrucci                                 10
15            Fittipaldi                                  4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru