Thursday, December 03, 2020
Home > Berita > Irjen Gatot Eddy Pramono Ditunjuk Jadi Wakapolri, Nana Sujana Kapolda Metro

Irjen Gatot Eddy Pramono Ditunjuk Jadi Wakapolri, Nana Sujana Kapolda Metro

Irjen Gatot Eddy Pramono. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono resmi ditunjuk untuk menduduki jabatan Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri). Ia akan menggantikan Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto yang memasuki masa pensiun.

Penunjukan Gatot tertuang dalam Keputusan Kapolri nomor KEP/2497/XII/2019 yang diedarkan lewar Surat Telegram nomor ST/3330/XII/KEP./2019 tertanggal 20 Desember 2019 yang ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Idham Azis dan yang salinannya diterima wartawan.

Penunjukan Gatot ini juga sudah dikonfirmasi kebenarannya oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono.

“Ya benar, TR (telegram) Wakapolri sudah keluar. Ada juga TR beberapa kapolda,” kata Argo lewat pesan singkat, Jumat (20/12).

Nana Kapolda Metro

Kapolri Jenderal Idham Aziz menunjuk Irjen Nana Sujana menjabat Kapolda Metro Jaya. Irjen Nana akan mengisi kursi Kapolda Metro menggantikan Irjen Gatot Eddy yang secara bersamaan ditunjuk menjadi Wakapolri.

Rotasi jabatan itu tertuang dalam Surat Telegram nomor: ST/3331/XIII/KEP./2019 ter tanggal Jumat (20/12/2019). “Mutasi ini adalah ha yang biasa dalam organisasi Polri. Benar, TR sudah keluar,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (20/12).

Diketahui Irjen Nana Sujana sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat. Atas keluarnya TR tersebut, posisi Kapolda NTB akan dilimpahkan kepada Irjen Tomsi Tohir.

“Mutasi sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” ujar Argo menambahkan.

Sebelumnya, Kapolri juga menunjuk Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono menduduki jabatan Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Ia akan menggantikan Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto yang memasuki masa pensiun.

Penunjukan Gatot tertuang dalam Keputusan Kapolri nomor KEP/2497/XII/2019 yang diedarkan lewar Surat Telegram nomor ST/3330/XII/KEP./2019 tertanggal 20 Desember 2019 yang ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Idham Azis dan yang salinannya diterima wartawan. (C/K/d)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru