Saturday, July 20, 2024
Home > Berita > Inilah cara menghindari kejahatan hipnotis

Inilah cara menghindari kejahatan hipnotis

Ilustrasi - Waspada kejahatan hipnotis. (primamoo.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Di berbagai kota kerap terjadi kejahatan hipnotis, dimana orang menyerahkan barangnya kepada yang menghipnotisnya.

Bahkan kerap juga terjadi orang tidak sadar dituntun ke mesin anjungan tunai mandiri (ATM) hingga uangnya dikuras. Korban itu sadar setelah pelaku yang menggunakan hipnotis itu meninggalkannya.

Korban kejahatan hipnotis biasanya ditepuk bahunya atau diajak bicara ngalor-ngidul, atau ada orang minta tolong sesuatu misalnya menanyakan alamat dan yang lainnya .

Bagaimana cara menghindari dari pengaruh hipnotis? Polda Metro Jaya memberikan kiat cara menghindarinya seperti dilansir dalam metro.polri.go.id ini.

  1. Percaya dan yakin sepenuhnya bahwa kejahatan hipnotis tidak akan mempan kepada orang yang menolaknya, karena seluruh proses hipnotis adalah proses self hypnosis (kita mensugesti diri sendiri) di mana rasa takut kita dimanfaatkan oleh orang yang menghipnotis (penggendam)
  2. Curigalah pada orang yang baru Anda kenal dan berusaha mendekati Anda, karena seluruh proses hipnotis merupakan teknik komunikasi yang sangat persuasif.
  3. Waspadalah terhadap orang yang menepuk Anda dan hindari dari percakapan yang mungkin terjadi. Ketika Anda fokus pada ucapannya, pada saat itulah sugesti sedang dilontarkan. Segeralah pindah dari tempat itu dan alihkan perhatian Anda ke tempat lain.
  4. Sibukkan pikiran Anda dan jangan biarkan pikiran kosong pada saat Anda sedang sendirian di tempat umum, karena pada saat pikiran kosong/bengong, bawah sadar terbuka sangat lebar dan mudah untuk tersugesti.
  5. Waspadalah terhadap rasa mengantuk, mual, pusing, atau dada terasa sesak yang datang tiba-tiba secara tidak wajar, karena kemungkinan saat itu ada seseorang yang berusaha melakukan telepathic forcing kepada Anda. Segera niatkan untuk membuang seluruh energi negatif tersebut ke bumi, cukup dengan cara visualisasi dan berdoa menurut agama dan keyakinan Anda.
  6. Bila ada orang yang memiliki kebiasaan latah usahakan agar kalau bepergian ditemani oleh orang lain, karena latah adalah suatu kebiasaan membuka bawah sadar untuk mengikuti perintah. Usahakanlah untuk menghilangkan kebiasaan latah tersebut.
  7. Hati-hati terhadap beberapa orang yang tiba-tiba mengerumuni Anda tanpa suatu hal yang jelas dan pergilah ke tempat yang ramai atau laporkan kepada petugas keamanan. Kadang penggendam melakukan hipnotis secara berkelompok, seolah-olah saling tidak mengenal.

Mahasiswi Dihipnotis Penjahat, Tabungan Rp 16,8 Juta Melayang 

 Definisi dan Jenis Hipnotis 

10 Langkah Belajar Hipnotis 

8. Jika Anda mulai merasa memasuki suatu kesadaran yang berbeda, segeralah perintahkan diri Anda agar sadar dan normal kembali, dengan meniatkan, ‘Saya sadar dan normal sepenuhnya!’ Dan Andapun akan sadar dan normal kembali.

Semoga Anda dan keluarga serta sahabat Anda terhindar dari kejahatan hipnotis.  (An/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru