Thursday, October 22, 2020
Home > Politik > Hatta Rajasa Akhirnya Muncul Juga

Hatta Rajasa Akhirnya Muncul Juga

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Hatta Rajasa akhirnya muncul. Empat hari menghilang dari kegiatan yang disorot media massa. Cawapres Hatta Rajasa terlihat  menemani capres Prabowo Subianto berkunjung ke kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jakarta Selatan  untuk melihat data-data Pilpres , Kamis sore 24/7/2004.

Meski tanpa memberikan keterangan apa-apa kepada pers yang terus memburunya selama 4 hari raib, Hatta sempat menjawab singkat sapaan wartawan.

“Kabar saya baik,” ucap Hatta dengan singkat untuk segera masuk ke gedung DPP PKS yang penuh dengan data-data Pemilu, Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Sementara ketika ditanya, keberadaannya di mana selama ini. Hatta kembali menjawabnya dengan singkat. “Ada saya,” ucap mantan Menteri Koordinator Perekonomian dengan melempar senyum.

Hatta terlihat  menggunakan baju kemeja berwarna biru tua lengan panjang dan memakai peci hitam, tiba di lokasi sekitar pukul 16.25 WIB dengan menggunakan mobil toyota Land Cruser berwatna hitam plat nomor B 4 CID.

Sebelumnya, Prabowo hadir lebih dulu di DPP PKS sekitar pukul 16.10 WIB dengan memakai baju putih lengan pendek dan menggunakan peci berwarna hitam.

Raib

Hatta tidak terlihat didepan umum, sejak Prabowo Subianto  menyatakan menolak dan menarik diri dalam proses rekapitulasi suara Pilpres 2014 tanggal 22/7/2914 lalu. Pernyataan tersebut hanya dilontarkan sendiri tanpa didampingi calon wakil presidennya, Hatta Rajasa.

Teka-teki di mana keberadaan Hatta sempat banyak dipertanyakan. Beberapa politisi yang tergabung dalam koalisi Merah Putih banyak pula yang mengaku tidak mengetahui keberadaan mantan Menko Perekonomian tersebut.

Juru bicara koalisi Merah Putih Tantowi Yahya, akhirnya membeberkan ke mana ‘hilangnya’ Hatta. Menurutnya, besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu baru mendapat cucu baru.

“Kita mengerti pak Hatta tidak ada dalam beberapa kesempatan kegiatan koalisi merah putih seperti pertemuan di hotel Four Seasons. Kemarin pak Hatta sedang ada urusan keluarga, beliau baru saja mendapatkan cucu,” kata Tantowi di hadapan media asing saat menggelar sesi konferensi pers di Hotel Intercontinental, Jakarta, Rabu (23/7).

Politisi partai Golkar itu juga membantah beredarnya isu bahwa PAN telah pecah kongsi. Sebab, hadir Ketua Majelis Pertimbangan Partai DPP PAN, Amien Rais, Wakil Ketua Umum PAN Dradjad Wibowo sudah mewakili keseluruhan. (Ais)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru