Sunday, October 17, 2021
Home > Olahraga > Hamburg Dalam Posisi Bahaya

Hamburg Dalam Posisi Bahaya

MIMBAR-RAKYAT.com (Berlin) – Hamburg hanya memiliki sisa enam pertandingan untuk menghindari pertama kalinya terdegradasi dari Bundesliga, ketika mereka merosot ke peringkat kedua dari bawah setelah pada Minggu kalah 1-3 di markas Borussia Moenchengladbach.

Sebagai satu-satunya tim Bundesliga yang belum pernah terdegradasi, Hamburg mengambil langkah untuk lebih dekat dengan divisi kedua di Gladbach setelah kalah sepuluh kali 15 pertandingan liga terakhir mereka.

Pemain sayap kanan Kamerun Jacques Zoua membawa Hamburg unggul pada babak pertama sebelum Borussia menyamakan kedudukan ketika kapten Filip Daems menindak lanjuti eksekusi penalti, setelah kiper Rene Adler menggagalkan eksekusi pertamanya yang mengenai tiang.

Gladbach memastikan diri mendapatkan tiga angka dengan dua gol pada lima menit terakhir, ketika penyerang Brazil Raffael melepaskan sepakan cungkil dari penyerang Max Kruse, kemudian bek tengah Spanyol Alvaro Dominguez mencetak gol dari sudut.

Kekalahan ini membuat Hamburg menggantikan VfB Stuttgart, yang kalah 2-3 dari tamunya Borussia Dortmund pada Sabtu, di peringkat ke-17 dari 18 tim liga karena selisih gol sedangkan Gladbach berada di peringkat keenam.

Hambug ditangani pelatih ketiga mereka musim ini setelah Mirko Slomka mengambil alih jabatan tersebut pada bulan lalu, menyusul pemecatan Bert van Marwijk pada Februari, sedangkan Thorsten Fink dipecat pada September.

Di tempat lain, bek Werder Bremen asal Austria Sebastian Proedl menanduk gol kemenanangan timnya pada menit ke-90 untuk mengunci kemenangan 2-1 di markas Hanover 96, untuk menjaga timnya tetap menghuni peringkat ke-12 dan unggul delapan angka dari zona degradasi, sedangkan tuan rumah Hanover turun ke peringkat ke-13.

Pada laga Sabtu, tim juara Bayern Munich kehilangan nilai maksimal untuk ketiga kalinya di Liga Jerman musim ini ketika mereka ditahan imbang 3-3 oleh tamunya Hoffenheim.

Hoffenheim mengakhiri laju 19 kemenangan beruntun Bayern di Liga Jerman, menyalakan alarm tanda bahaya bagi raksasa Munich itu menjelang pertandingan perempat final pertama Liga Champions di markas Manchester United, Selasa.

Gelandang asal Spanyol Thiago Alcantara dipastikan absen pada kedua pertandingan perempat final melawan United karena mengalami cedera lutut, dan ia diperkirakan akan menepi selama enam sampai delapan pekan mendatang.  

Bayern kemasukan tiga gol pada pertandingan Liga Jerman untuk pertama kalinya pada musim ini setelah menyia-nyiakan keunggulan 3-1 di babak pertama, menyusul gol-gol dari penyerang veteran Claudio Pizarro dan pemain sayap asal Swiss Xherdan Shaqiri.

Gelandang Bosnia Sejad Salihovic melepaskan tendangan bebas melengkung pada menit ke-44, untuk mengubah skor menjadi 3-2 saat turun minum, setelah penyerang Anthony Modeste membuat tim tamu unggul terlebih dahulu.
Hoffenheim menyamakan kedudukan pada menit ke-75, ketika pemain sayap kiri asal Brazil Roberto Firmino menyambut umpan terobosan dan tembakannya gagal digagalkan bek tengah Dante dan kiper Tom Starke.
Meski imbang, Bayern masih unggul 23 angka di puncak klasemen, dan mereka memperpanjang laju tidak terkalahkan di Liga Jerman menjadi 53 pertandingan.

Dortmund bangkit di kandang Stuttgart
Di tempat lain, pemain sayap Jerman Marco Reus mencetak trigol ketika Borussia Dortmund bangkit dari tertinggal dua gol untuk menang 3-2 di markas Stuttgart.

Dortmund, yang akan bertandang ke markas Real Madrid pada Rabu di perempat final Liga Champions, mendapati dirinya tertinggal 0-2 saat pertandingan baru bergulir 20 menit.
Christian Gentner dan Martin Hanik memaksimalkan buruknya pertahanan lawan Dortmund untuk mencetak gol bagi tuan rumah, sebelum Reus mencetak semua gol bagi tim tamu.

Bayer Leverkusen tetap berada di peringkat keempat meski bermain imbang 1-1 atas tamunya Eintracht Brauschweig, ketika pasukan Sami Hyypia masih kesulitan mendulang kemenangan, di mana mereka hanya meraih satu kemenangan dari 11 pertandingan terakhirnya.

Braunschweig unggul terlebih dahulu melalui bek Ken Reichel beberapa saat setelah turun minum, sebelum Stefan Kiessling mencetak gol penalti pada menit ke-53 untuk menyamakan kedudukan.

Tim peringkat kelima VfL Wolfsburg tertinggal hanya satu angka dari Bayer Leverkusen setelah mereka menang 2-1 atas Eintracht Frankfut, di mana bek Brazil Naldo mencetak gol kemenangan timnya pada menit ke-89.
Freiburg tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhirnya ketika mereka menikmati kemenangan 3-2 atas tamunya Nuremberg, yang membuat mereka unggul lima angka dari zona degradasi.

Mainz tetap menghuni peringkat ketujuh namun mereka masih menginzar zona Eropa, berkat kemenangan 3-0 saat menjamu Augsburg, sedangkan pada Jumat Schalke 04 menang 2-0 atas Hertha Berlin.

Pemain Nigeria Chinedu Obasi membawa Schalke unggul pada menit ke-16, di mana bintang Belanda Klaas-Jan Huntelaar menambahi gol kedua beberapa saat setelah turun minum.

Itu merupakan gol ke-11 Huntelaar dari 13 pertandingan, pada musim yang diganggu oleh operasi pada lututnya.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru