Tuesday, October 26, 2021
Home > Berita > Gubernur Anies Berharap Peserta Reuni Akbar Alumni 212 Merasa Nyaman di Kawasan Monas

Gubernur Anies Berharap Peserta Reuni Akbar Alumni 212 Merasa Nyaman di Kawasan Monas

Peserta Reuni Alumni Akbar 212 di Monas meluber ke jalanan. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta yang hadir dalam gelaran Reuni Akbar Alumni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (2/12), antara lain mengajak peserta mendoakan dirinyan dan Presiden Jokowi menjadi pemimpin amanah.

Anies menegaskan kepada peserta alumni 212 kawasan Monas telah terbuka bagi kegiatan keagamaan. Anies menyebut hal itu bagian perubahan Jakarta di tangannya. Dia berharap gelaran tersebut dapat berlangsung dengan tertib hingga akhir acara.

“Tahun lalu saudara berkumpul di tempat ini dan mengecewakan. Saudara mengecewakan kaum pesimis. Pesimis kalau kumpul massa akan menimbulkan ketidakdamain, ternyata saudara hadir dengan kedamaian, kenyamanan, keteduhan. Sekarang saudara berkewajiban mengulangi hal itu. Mari saksikan areal ini tetap seperti lalu tetap damai dan nyaman bagi peserta reuni alumni 212,” ujar Anies Baswedan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga memohon kepada peserta agar didoakan menjadi pemimpin amanah. Anies mengatakan tugasnya menjadi gubernur tidak mudah.

“Tanggungjawab untuk melakukan perubahan Ibukota buka tanggung jawab kecil. Ini tanggung jawab besar. Mohon kami didoakan untuk kita jalankan amanah janji sebaik-baiknya untik dapat bawa kota ini maju bahagia menentramkan suasana dengan iman dan takwa,” imbuh Anies.

Anies juga meminta peserta reuni mendoakan Presiden Joko Widodo agar menjadi pemimpin amanah.

“Kita doakan Republik ini Presiden Jokowi, Wapres, Kabinet Kerja, Kapolri, Panglima TNI, para pemimpin petinggi negara, DPR, DPD, kita doakan mereka semua pemimpin amanah. Yang patut berlandaskan konstitusi membawakan keadilan dan kesejahteraan kita semua. Ada di pundaknya ada keadilan,” tandas Anies.

Tidak hanya memadati kawasan Monas, namun peserta kegiatan keagamaan Reuni Akbar Alumni 212 juga memenuhi jalan Medan Merdeka Barat tepat di sekitar kawasan Patung Kuda dan Air Mancur depan Indosat.

Alhasil, arus lalu lintas di kawasan tersebut lumpuh dan terpaksa dilakukan penutupan jalan dialihkan menuju jalur lain. Jalan Medan Merdeka Barat ditutup total oleh aparat Kepolisian dengan beton dilapisi kawat berduri, nampak ada enam kendaraan taktis kepolisian yang disiagakan di lokasi tersebut.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, jalur tersebut akan kembali dibuka setelah selesai kegiatan keagamaan tersebut. “Setelah selesai giat (pembukaan jalur-Red),” kata Argo saat dikonfirmasi, Sabtu.

Tidak hanya itu, sekitar Jalan Medan Merdeka Barat sampai Jalan Thamrin juga dijadikan tempat parkir kendaraan roda dua dan bus yang menambah padat ruas jalan tersebut.

Seperti diketahui, Reuni Akbar Alumni 212 ini di ikuti oleh ribuan peserta umat muslim dari Jakarta dan sekitarnya, dengan mengenakan pakaian muslim serba putih membuat lapangan Monas nampak memutih.

Diawali dengan salat Subuh berjamaah acara akan diselenggarakan hingga pukul tengah hari dengan diisi berbagai kegiatan mulai dari zikir, tausiah, salawat, ceramah keagamaan, dan ditutup salat Zuhur berjamaah. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru