Thursday, July 18, 2024
Home > Ekonomi > Google Buka Toko Google

Google Buka Toko Google

Suasana Toko Google

Suasana Toko Google

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – Google untuk pertama kalinya membuka toko secara fisik dengan nama Google Shop dan diistilahkan dengan “toko dalam toko”, yang berlokasi di Currys PC World, Tottenham Court Road, London.

“Ini toko pertama di dunia. Toko Google Shop ini menjuall berbagai merek ponsel dan Android dan tablet, laptop Chromobook dan layaran TV Chromecast,” kata Direktur Pemasaran Google UK, James Elias belum  lama ini, seperti dilansir beberapa media.

Google sebelumnya membuka toko “Chromezone” di Tottenham Court Road pada 2011, yang kemudian dikelola oleh Dixons, pemilik Currys PC World.  Google juga telah membuka toko “Androidland” di Australia.

Namun, ini adalah pertama kalinya Google membuka toko dengan namanya sendiri. Toko ini akan beroperasi sebagai “toko di dalam toko” di Currys PC Word.

Toko ini juga akan mengadakan tutorial kepada pelanggan untuk menunjukkan bagaimana menggunakan perangkat-perangkat tersebut dan mengadakan demonstrasi untuk memamerkan aplikasi-aplikasi andalan Google.

Ini merupakan pertama kalinya Google membuka toko di bawah namanya sendiri. Hal ini memperlihatkan bagaimana perusahaan online semakin mencari cara untuk dekat dengan pelanggan melalui toko fisik di mana toko online Amazon juga diperkirakan akan mempertimbangkan membuka toko fisik di New York.

Google berencana untuk membuka dua lagi tokonya di dalam Currys PC Worlds di Fulham, London Barat, dan di Thurrock, Essex.

“Laju inovasi pada perangkat yang kita gunakan sangat luar biasa, namun cara kita membeli perangkat tersebut tetap sama selama bertahun-tahun. Dengan toko Google, kami ingin menawarkan kepada orang-orang tempat di mana mereka bisa bermain, bereksperimen dan belajar tentang semua yang Google tawarkan; mulai dari perangkat hingga benar-benar terhubung di kehidupan online,” kata Elias.

Toko Google tersebut juga akan menggelar kelas tentang keamanan online dan cara menggunakan perangkat Google, dan juga acara seperti “Virtual Space Camps” untuk mengajarkan kepada anak-anak dasar-dasar coding dan “Open House” di mana guru dapat menguji alat pendidikan yang potensial untuk digunakan.

Google Shop dilengkapi dengan layar besar yang disebut “Portal” yang memungkinkan pengguna untuk “terbang” ke seluruh dunia menggunakan Google Earth, atau dapat menjadi “Doodle Wall” di mana pengunjung dapat melukis logo Google kreasi mereka sendiri, dan juga menjadi “Chromecast Pod “di mana pengunjung dapat menonton film-film di Google Play dan YouTube.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Google, membawanya ke salah satu toko kami. Ini akan menjadi cara baru dan inovatif bagi pelanggan untuk terlibat di dalam toko, berinteraksi dengan teknologi secara lebih nyata, serta bersenang-senang sambil belajar,” kata Ainsley Sykes, manajer proyek senior Currys PC World.

“Ahli Google akan didatangkan untuk memaksimalkan pengalaman yang didapat oleh pengguna dan memberikan bantuan dan dukungan untuk seluruh ekosistem Google. Toko ini merupakan ruang interaktif dan informatif yang kami ciptakan untuk semua pelanggan yang mengunjungi toko kami,” katanya.  (AN/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru