Friday, April 19, 2024
Home > Berita > Elite Gerindra Sebut Kinerja KPK Sekarang Benar-benar Maksimal, Beda dengan Megawati

Elite Gerindra Sebut Kinerja KPK Sekarang Benar-benar Maksimal, Beda dengan Megawati

Anggota Komisi III DPR RI, Habiburokhman.

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman merespons pernyataan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang meminta agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibubarkan.

“Saya yakin Bu Mega support pemberantasan korupsi dan support KPK. Soal kinerja KPK saat ini, ya, saya tegaskan lagi, walaupun banyak kontroversi, secara garis besar, baik sekali kinerja KPK saat ini,” kata dia ditanyai wartawan di kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 24 Agustus 2023.

Menurut politikus Partai Gerindra itu, KPK kini sudah menunjukkan banyak kemajuan. Sebab, selain melakukan penindakan, KPK juga melakukan pencegahan dan edukasi secara maksimal.

Bahkan, dalam program edukasi, katanya, lembaga tersebut juga turut melibatkan partai politik sebagai peserta. Partai Gerindra termasuk yang pernah dilibatkan oleh KPK dalam program edukasi antikorupsi.

“Artinya, pencegahan jalan, penindakan enggak surut gitu loh. Kalau dulu KPK itu hanya dikenal orang dari penindakan, sedangkan edukasi dan pencegahannya kurang maksimal, sekarang inilah kita baru rasakan benar-benar maksimal,” ujarnya.

“Hanya memang publik ingin melihat drama: wah, banyak orang ditangkap dan lain sebagainya. Enggak hanya itu, pemberantasan korupsi itu yang paling penting edukasi dan pencegahan,” ujarnya.

Kendati demikian, dia berpendapat, KPK harus tetap dipantau dan dikawal bersama agar dapat bekerja dengan maksimal sehingga berbagai kasus korupsi di Indonesia dapat diberantas sampai ke akar-akarnya. (ds/sumber Vivanews.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru