Tuesday, January 19, 2021
Home > Berita > Dialog Nasional 212 digelar virtual

Dialog Nasional 212 digelar virtual

Habib Rizieq buka Dialog Nasional 212.

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Dialog nasional Reuni 212 berlangsung Rabu secara virtual diikuti sekitar 100 ulama dan berbagai tokoh, dibuka Habib Rizieq mengenakan alat pelindung muka.

Acara ini merupakan ganti reuni 212 yang biasanya dihelat di Monumen Nasional , Jakarta Pusat, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengatakan, Reuni 212 tahun ini berbeda karena diselenggarakan secara virtual.

Ia mengatakan, Reuni 212 menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan menghormati pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Karenanya di tahun ini di hari 212 kami bersatu, kami berkumpul walaupun lewat virtual dalam acara dialog nasional,” kata Slamet Maarif , saat memberikan sambutan secara daring, Rabu.

Dialog nasional itu disiarkan langsung oleh Front TV milik Front Pembela Islam (FPI), seperti dilansir tempo.co, namun siaran tidak dapat diakses di akun Youtube Front TV, melainkan akun bernama Saeful Zaman.

Pimpinan FPI Rizieq Shihab berada di Studio 2. Dia tampak mengenakan penutup wajah, sementara tokoh dan ulama yang diundang berada di Studio 1.

Peserta Reuni 212 juga dapat berpartisipasi dalam aplikasi Zoom. Dalam sorotan Front TV, tampak Rocky Gerung dan Refly Harun hadir di Studio 1 bersama Slamet Maarif.

Menurut Slamet, pihaknya juga mengundang purnawirawan dan perwakilan pemerintah, tapi tidak hadir.  “Kami tidak pernah menutup pintu dialog dengan siapa pun,” katanya.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru