Sunday, February 25, 2024
Home > Berita > Cak Imin Mengaku Hanya Hadiri Podcast Bareng Kaesang Selama Dipingit

Cak Imin Mengaku Hanya Hadiri Podcast Bareng Kaesang Selama Dipingit

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku tengah dipingit, sehingga tidak bisa leluasa menghadiri berbagai acara. Dia mengaku hanya menghadiri podcast Kaesang Pangarep selama dipingit.

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku tengah dipingit, sehingga tidak bisa leluasa menghadiri berbagai acara.

Hal ini disampaikan Cak Imin saat menghadiri acara Pidato Kebudayaan yang diselenggarakan oleh Islam Nusantara Foundation di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2023) malam.

“Kemarin saya dihubungi Rosiana Silalahi. Saya bilang ‘Maaf saya sementara tidak boleh bicara, lagi dipingit’, bukan karena apa-apa karena khawatir panas, kebablasan,” kata Cak Imin.

Ia mengaku takut mengungkapkan hal yang seharusnya tidak diucapkan. Maka dari itu, ia lebih baik tidak menghadiri acara apapun karena sedang dipingit.

“Kalau konteksnya panas terus kebablasan, itu yang berbahaya. Oleh karena itu banyak yang tidak bisa hadiri,” tambah Cak Imin.

Meski demikian, ia mengaku hanya menghadiri satu acara selama dipingit, yaitu acara Podcast Depan Pintu (PDP). Adapun PDP merupakan siniar atau podcast milik putra bungsu Presiden Joko Widodo )Jokowi), Kaesang Pangarep.

“Satu-satunya podcast yang saya hadiri adalah podkaesang. Podcast-nya Kaesang Pangarep. Tadi sudah mulai tayang setengah jam yang lalu, jangan lupa ditonton malam ini,” ucap Cak Imin.

Cak Imin menjelaskan, kedatangannya dalam acara tersebut memiliki implikasi yang jelas. Namun, ia tidak menjelaskan lebih lanjut implikasi apa yang dimaksud.

“Itu implikasinya jelas. InsyaAllah semakin dekat. Amin,” ucap orang nomor satu di PKB ini.

Cak Imin Dipingit, Dilarang Bicara Soal Pilpres

Sebelumnya, DPP PKB melakukan Rapat Pleno Pemenangan Pilpres dan Pileg di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh Nomor 9 A, Jakarta Pusat. Rapat Pleno memutuskan Ketua Umum (Ketum) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dipingit mulai Senin (19/6/2023). Di mana Cak Imin dilarang bicara soal Pilpres 2024.

“Rapat pleno DPP akhirnya memutuskan agar Gus Muhaimin Iskandar mulai hari ini dipingit, kalau bahasa Jawa, dipingit tidak boleh berbicara soal pilpres,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Tengah, Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf.

Ketua Bidang Pendidikan dan Pesantren DPP PKB ini menyebut selama dipingit, Cak Imin bakal mengomunikasikan urusan Pilpres 2024 kepada publik lewat DPP sebagai delegasi.

“Dalam tradisi Jawa pengantin itu harus mulai masuk kamar, mulai berbenah, siap-siap. Oleh para kiai dan Dewan Syuro DPP Gus Muhaimin diminta tidak bicara soal pilpres,” jelas Yusuf.

Kendati tak menyampaikan alasan dipingitnya Cak Imin secara detail, Menurut Yusuf para Kiai dan Dewan Syuro memandang Cak Imin tinggal menunggu waktu hingga deklarasi capres-cawapres dilakukan.

“Kita nunggu waktu, ibaratnya tinggal ngurus kelengkapan-kelengkapan pernikahannya. Itu sudah diurus oleh tim dari DPP agar Gus Muhaimin lebih fokus persiapan,” terangnya. (ds/sumber Merdeka.com/Liputan6.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru