Friday, September 25, 2020
Home > Olahraga > Bayern Munich Kalahkan Eintracht Braunschweig 2-0

Bayern Munich Kalahkan Eintracht Braunschweig 2-0

MIMBAR-RAKYAT.com (Berlin) – Bayern Munich mengakhiri laju tiga pertandingan tanpa kemenangan di Liga Jerman dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah sekaligus tim juru kunci Eintracht Braunschweig, Sabtu, empat hari sebelum mereka memainkan pertandingan semifinal Liga Champions melawan Real Madrid.

Pemain veteran asal Peru Claudio Pizzarro dan penyerang Kroasia Mario Mandzukic mencetak kedua gol bagi timnya tersebut, pada pertandingan yang merupakan kemenangan ketiga Bayern dari tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Meski menikmati penguasaan bola sebanyak 65 persen dan pemain tim nyaris dengan kekuatan penuh, Bayern memerlukan 76 menit untuk menaklukkan pertahanan Braunschwig saat tim tuan rumah berupaya mempertahankan status sebagai peserta kompetisi tertinggi Jerman.

Kebuntuan pecah ketika Mario Goetze memberi umpan kepada Pizzarro dan ia mencetak gol perdana Bayern dari tiga pertandingan terakhir mereka di liga.

Dengan kondisi pertahanan Braunschweig yang bertambah lelah, Mandzukic membukukan gol kedua mereka saat pertandingan menyisakan waktu tiga menit.

Namun seperti yang mereka alami saat kalah dari Augsburg dan Borussia Dortmund, Bayern terlihat kurang bersemangat, meski pelatih Pep Guardiola sebelum pertandingan berlangsung mengatakan ia berharap dapat memoles penampilan untuk bisa mendapatkan “perasaan bagus” saat bermain di Madrid.

“Tidak mudah bagi kami setelah memenangi gelar Jerman, namun kami tetap berjuang meski berada dalam situasi sulit,” kata Guardiola.

“Braunschweig bertarung dengan hati dan hasrat, yang membuat ini menjadi tidak mudah bagi kami.”
“Kami mengendalikan permainan setelah turun minum dan saya gembira dengan kemenangan ini.”
“Namun kami tidak akan mencapai final Liga Champions kecuali kami memberikan penampilan yang sangat baik saat melawan Real Madrid,” katanya,. 

Bayern tidak diperkuat pemain incaran Manchester United Toni Kroos dan Rafinha, di mana kedua pemain itu sedang diskors, sedangkan bek kiri David Alaba absen karena sedang sakit.

Penjaga gawang Jerman Manuel Neuer absen pada lawatan ke Braunschweig saat ia masih memulihkan diri dari cedera betis, dan kiper cadangan Lukas Raeder dimainkan untuk ketiga kalinya.

Kemenangan ini membuat Bayern mengumpulkan 81 angka dan unggul 17 angka atas tim peringkat kedua Dortmund, yang mendulang kemenangan beruntun kelimanya.

Borussia menikmati kemenangan 4-2 atas tamunya Mainz 05 ketika pelatih Jurgen Klopp menghadapi bekas klubnya yang sempat ia tangani dari 2001 sampai 2008.

Dortmund membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung enam menit melalui gol yang terjadi lewat proses kontroversial, ketika sepakan Milos Jojic mengenai tangan pemain Borussia Oliver Kirch untuk masuk ke gawang, namun meski mendapat protes, wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Penyerang Jepang Shinji Okazaki mencetak dua gol untuk Mainz untuk mengubah skor menjadi 2-2, gol keduanya dibukukan setelah pemain Dortmund Nuri Sahin mengirimkan operan ke belakang yang buruk. Pemain internasional Jepang itu mencetak satu gol lagi setelah gol Robert Lewandoski sempat membuat Dortmund memimpin untuk sementara.

Dortmund memastikan mereka mendapatkan tiga angka, yang mengonfirmasi mereka dapat langsung lolos ke Liga Champions, melalui gol-gol yang disumbangkan bek Lukasz Piszczek dan pemain sayap Jerman Marco Reus, yang mengonversi penalti 12 menit sebelum pertandingan usai setelah Mainz harus kehilangan bek tengah Niko Bungert yang diusir keluar lapangan karena melakukan “handball.”

VfL Wolfsburg mengambil satu langkah untuk lebih dekat dengan zona Liga Champions berkat kemenangan 31 atas tim yang terancam degradasi Hamburg, untuk menggeser Bayer Leverkusen di peringkat keempat.

Gol-gol Ivan Perisic, Kevin de Bruyne, dan Iivica Olic membuat Wolfes unggul 3-0 setelah turun munum, sebelum pemain Hamburg Ivo Ilicevic mencetak gol hiburan bagi tim tamu yang tetap menghuni peringkat ketiga dari bawah.

Wolfes harus bermain dengan 10 pemain ketika gelandang Luis Gustavo diusir keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua pada menit ke-90.

Pada bagian lain klasemen, Freiburg terlihat sudah memastikan diri bertahan di kompetisi strata tertinggi Jerman saat mereka menang 4-2 dari tamunya Borussia Moenchengladbach, yang membuat mereka unggul delapan angka dari zona degradasi dengan tiga pertandingan tersisa.

Hamburg hanya memiliki tiga pertandingan tersisa untuk meninggalkan posisi tiga terbawah, ketika mereka berjuang untuk menghindari terdegradasi untuk pertama kalinya dari kompetisi strata tertinggi Jerman.

Leverkusen dapat kembali merebut peringkat keempat saat mereka melawat ke markas tim peringkat kedua dari bawah Niremberg pada Minggu.

Sementara itu, Werder Bremen memperbesar peluang untuk bertahan di Liga Jerman ketika mereka menang 3-1 atas tamunya Hoffenheim, yang membuat mereka menduduki peringkat ke-11 dan unggul sembilan angka dari zona merah, sedangkan tim papan tengah Hertha Berlin dan Augsburg berbagi angka setelah keduanya bermain imbang tanpa gol.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru