Wednesday, January 27, 2021
Home > Berita > Banjir di Arab Saudi Tewaskan 12 Orang dan Ratusan Diselamatkan

Banjir di Arab Saudi Tewaskan 12 Orang dan Ratusan Diselamatkan

Petugas layanan darurat ketika melakukan menyelamatkan di daerah banjir. (Foto: Arab News)

Petugas layanan darurat ketika melakukan menyelamatkan di daerah banjir. (Foto: Arab News)

Mimbar-Rakyat.com (Jeddah) – Banjir yang terjadi pekan ini  di Arab Saudi menewaskan 12 orang dan ratusan lainnya berhasil diselamatan. Demikian disampaikan 0ihak Pertahanan Sipil Arab Saudi, Rabu (30/1) waktu setempat.

Operasi darurat utama, seperti dilaporkan Arab News, terjadi di Tabuk di mana 10 orang tewas sejak hujan lebat dimulai pada hari Minggu lalu. Satu orang tewas di Madinah di mana video dramatis menunjukkan air banjir mengalir di jalanan.

Korban juga terjadi di wilayah perbatasan utara. Secara keseluruha layanan darurat menyelamatkan 271 orang dari daerah banjir, lebih dari setengahnya di Tabuk. Ada sekitar 300 orang yang berhasil diselematkan, termasuk puluhan dari banjir saat hujan lebat menutup sekolah dan jalan-jalam di Arab Saudi.

Hujan deras telah melanda beberapa daerah di Arab Saudi pekan ini, terutama di bagian barat dan barat laut Kerajaan dekat perbatasannya dengan Yordania.

Laporan Badan Pers Saudi juga menyoroti di mana sistem drainase di titik-titik di sekitar kota Tabuk telah efektif, dan bahwa pekerjaan selanjutnya di masa depan akan dilakukan untuk meningkatkan drainase kota selama hujan deras.***(janet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru