Sunday, September 26, 2021
Home > Berita > Cianjur Raya > 10 Ribu Vaksin Tiba di Cianjur

10 Ribu Vaksin Tiba di Cianjur

Terima Vaksin : Plt Kepala DInas Kesehatan Cianjur, dr. Irvan Nur Fauzi menerima vaksin.

Mimbar-Rakyat.Com (Cianjur)-Sebanyak 10 ribu Vaksin untuk tenaga Kesehatan dan non kesehatan telah tiba di Cianjur, Selasa (28/1). Vaksin dari Disperindag Provinsi Jawa Barat tersebut diterima langsung oleh perwakilan Forkominda Kapolres Cianjur, Dandim, Plt Dinkes serta Jubir Satgas Covid 19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Cianjur, dr. Irvan Nur Fauzi mengatakan, sebanyak 10 ribu Vaksin telah tiba di Cianjur. Sedangkan vaksin sinovac ini berisi dua ratus lima puluh dus dan masing-masing dus berisi empat puluh buah yang di peruntukan Nakes dan non nakes. “Untuk sementara kami simpan dulu di Instalasi Farmasi yang berada di Jalan Raya Cilaku, Pasir Sembung,” kata Irvan.

Menurut dia, vaksin ini sebagian akan disimpan dan sisanya akan didistribusikan ke masing-masing titik.  Diantaranya RSUD Sayang, Rumah Sakit Cimacan, Rumah sakit Bhayangkara, Dr Hafidz, Rumah sakit pagelaran dan puskesmas-puskesmas di Cianjur. “Untuk jadwal penyuntikan akan dilakukan besok hari Rabu kepada Nakes difasilitas penunjang dengan dua dosis berjarak selama empat belas hari”, tegasnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid 19 dr. Yusman Faisal menerangkan, jadwal penyuntikan untuk unsur Forkominda akan dilaksanakan pada hari Kamis . Yaitu dari mulai  Bupati, Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, Kepala Dinas-Dinas Kabupaten Cianjur juga perwakilan masyarakat.  Baik dari birokrat, tokoh agama, swasta, media, influencer. “Rencananya untuk influencer akan diwakilkan Atep pemain sepak bola profesional bertempat di Pendopo,” imbuhnya.

Kapolres Cianjur AKBP Mochammad Rifa’i menuturkan untuk pendistribusian akan dikawal Kepolisian dan TNI.“Teknis pengawalan dan keamanan akan dilakukan masing-masing Kapolsek dan dibantu juga TNI,” imbuhnya. deni abdul kholik

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru