Monday, October 14, 2019
Home > Olahraga > Atletico Madrid Gagal Manfaatkan Peluang

Atletico Madrid Gagal Manfaatkan Peluang

MIMBAR-RAKYAT.com (Madrid) – Atletico Madrid gagal memanfaatkan peluang untuk memuncaki klasemen Liga Spanyol setelah ditahan imbang 1-1 di kandang sendiri oleh Sevilla, Minggu.

Pada pertandingan sebelumnya, gol perdana Lionel Messi di liga pada 2014 tidak mampu menginspirasi Barca untuk meraih kemenangan saat mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 di markas Levante.

Dengan demikian, kemenangan akan membawa Atletico unggul dua angka di peringkat pertama dan mereka terlihat berada di jalur kemenangan ketika David Villa mencetak gol pembuka pada menit ke-18.

Tim tamu mendapat penalti kontroversial ketika Juanfran menarik kaus Carlos Bacca 17 menit sebelum pertandingan usai, dan Ivan Rakitic dengan dingin mengonversi penalti.

Tambahan satu angka bagi kedua klub pemuncak klasemen itu berarti mereka sekarang hanya unggul satu angka atas tim peringkat ketiga Real Madrid.

Dipicu oleh hasil pertandingan Barcelona, Atletico memulai pertandingan dengan baik dan nyaris membuka keunggulan melalui cara yang spektakuler ketika Diego Costa melepaskan tembakan yang mengenai sisi samping gawang dari jarak jauh.

Diperlukan waktu 18 menit bagi pasukan Diego Simeone untuk memecah kebuntuan ketika Diego Godin menanduk tendangan sudut Gabi ke jantung pertahanan, di mana Villa menemukan ruang untuk mencetak gol pertamanya sejak November.

Sevilla bereaksi dengan baik saat tertinggal dan nyaris menyamakan kedudukan sebelum turun minum, ketika sepakan Coke masih melambung di atas mistar gawang.

Pasukan Unai Emery terus menekan setelah turun minum, namun mereka tidak mampu menciptakan peluang bersih sampai Juanfran dinyatakan dinyatakan melanggar Bacca di tiang belakang. Rakitic kemudian menyarangkan gol kesembilannya musim ini.

Meski tim tamu harus bermain dengan sepuluh pemain pada menit bterakhir ketika Alberto Moreno mendapat kartu merah akibat pelanggarannya pada Raul Garcia, Atletico tidak mampu mencetak gol yang mereka perlukan untuk membawa mereka ke puncak.

Barcelona juga dibuat frustrasi di markas Levante ketika pasukan Joaquin Caparros terlihat ingin membalas dendam atas kekalahan 0-7 oleh tim Katalan itu yang didapat pada awal musim ini.

Loukas Vyntra memberi awal gemilang bagi tuan rumah ketika ia menanduk bola melewati Victor Valdes dari umpan silang Andreas Ivanschitz pada menit kesepuluh.

Keunggulan itu hanya bertahan sembilan menit ketika tim tamu menyamakan kedudukan melalui situasi serupa, ketika tandukan Pique menyambut tendangan sudut Xavi menembus gawang Levante.

Barca kesulitan menciptakan peluang untuk mengatasi lima pemain bertahan Levante pada babak pertama, di mana gebrakan Xavi dari tepi kotak penalti yang masih melebar merupakan upaya terbaik dari permainan terbuka.

Permainan pasukan Gerardo Martino membaik setelah turun minum. Bagaimanapun, bahkan meski mereka mampu menembus pertahanan Levante, kiper Keylor Navas mampu menyelamatkan timnya saat ia melakukan beberapa penyelamatan bagus untuk menggagalkan peluang Cesc Fabregas, Messi dan Cristian Tello.  (Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru