Tuesday, January 19, 2021
Home > Olahraga > Benfica Taklukkan Juventus 2-1

Benfica Taklukkan Juventus 2-1

MIMBAR-RAKYAT.com (Lisbon) – Penyerang Brazil Lima mencetak gol penentu kemenangan saat laga menyisakan waktu enam menit, ketika Benfica menaklukkan Juventus 2-1 pada pertandingan semi final pertama Liga Europa, Kamis.

Setelah Carlos Tevez menyamakan kedudukan untuk tim pemuncak klasemen Liga Italia itu saat pertandingan di Estadio do Luz tinggal menyisakan 17 menit, Lima melepaskan tembakan yang tidak dapat dihentikan untuk membuat klub Lisbon itu menggenggam keuntungan menjelang lawatan mereka ke Italia pada pekan depan.

Juventus sekarang harus mencetak gol di kandang sendiri, untuk menjaga peluang mencapai final yang akan dimainkan di kandang mereka sendiri pada 14 Mei.

Pada semifinal lainnya, Sevilla mencetak dua gol pada tiga menit babak pertama untuk menang 2-0 atas Valencia, dan memperbesar peluang ke final Liga Europa, yang pernah mereka menangi pada 2006 dan 2007.

Benfica mencetak gol cepat saat pertandingan baru berlangsung tiga menit ketika mereka mendapatkan tendangan sudut di sisi kiri.

Bola melambung ke tengah kotak penalti dan bek tengah Argentina Ezequiel Garay bereaksi lebih cepat untuk mengungguli pengawalnya dan melepaskan tandukan yang gagal dihentikan kiper veteran Juve Gianluigi Buffon.

Ini merupakan gol Eropa pertama bagi mantan pemain Real Madrid itu di musim ini.

Pertandingan berlanjut dengan kecepatan tinggi pada 45 menit pertama, di mana mantan penyerang City Tevez dan pemain Prancis Paul Pogba meneror pertahanan tuan rumah yang menolak untuk menyerah.

Benfica asuhan Jorge Jesus yang bermain dengan organisasi permainan yang baik juga mengancam untuk memperbesar keunggulan, dan serangkaian serangan balik membuat pemain internasional Serbia Lazar Markovic mendapat peluang,tetapi ia gagal mengonversinya beberapa saat sebelum turun minum.

Babak kedua berlangsung lebih seimbang di mana klub Portugal itu, yang merupakan finalis tahun lalu saat melawan Chelsea, bersiap untuk menahan tekanan dari tim Italia dan kemudian melancarkan serangan balik.

Namun justru pemain veteran Argentina Tevez yang dapat menyarangkan gol tandang yang penting bagi Juventus.

Liukannya di dalam kotak penalti membuat pemain 30 tahun ini mendapatkan ruang untuk menggulirkan bola di sela-sela kaki kiper Artur.

Kemudian saat pertandingan hendak usai, Lima melepaskan tembakan keras untuk membawa tim Portugal kembali memimpin dan memiliki modal yang cukup baik menjelang pertandingan kedua Kamis depan di Stadion Juventus.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru