Wednesday, February 26, 2020
Home > Olahraga > Arsenal Amankan Spot Liga Champions

Arsenal Amankan Spot Liga Champions

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – Arsenal mengamankan tempat mereka di Liga Champions untuk musim ke-17 kalinya secara beruntun, setelah menang 3-0 atas tamunya Newcastle United pada lanjutan kompetisi Liga Utama Inggris, Senin.

Dengan dua pertandingan Liga Utama Inggris tersisa, Arsenal memiliki 73 angka, unggul empat angka dari tim peringkat kelima Everton yang kalah 0-2 di kandang Southampton pada Sabtu, dan masih akan bermain melawan kandidat juara Manchester City.

Arsenal, yang akan menjalani pertandingan playoff untuk mencapai Liga Champions jika mereka finis di peringkat keempat, membuka gol pada menit ke-26 melalui Laurent Koscielny yang menyambut tendangan bebas Santi Cazorla.

Mesut Ozil kemudian menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-42 melalui sepakannya, setelah Tim Krul dua kali menggagalkan peluang Olivier Giroud.

Arsenal jarang terancam dan menambahi gol ketiga pada menit ke-66 melalui tandukan keras Giroud.

Kekalahan 0-3 yang diderita Arsenal di markas Everton pada awal bulan ini terlihat telah mengakhiri harapan mereka untuk menembus kualifikasi Liga Champions, namun laju tiga kemenangan beruntun dibarengi dengan merosotnya penampilan Everton membuat The Gunners kembali bisa berada di posisi yang baik.

“Kami telah melalui periode sulit dan Goodison Park merupakan salah satunya,” kata pelatih Arsenal Arsene Wenger kepada Sky Sports. “Semangat tim begitu kuat, determinan, dan sehat, dan Anda dapat melihatnya dari cara kami bangkit dari kekecewaan.” 


“Kami akan senang jika musim ini dapat lebih panjang. Kami unggul empat angka atas Everton, dan kami ingin mendapatkan angka-angka maksimal dari sekarang sampai akhir musim.”

The Gunners mendominasi penguasaan bola pada awal pertandingan, namun gagal menciptakan peluang-peluang bersih.
Ketika gol pertama terjadi, gol itu bersumber dari bek tengah Koscielny, yang memberi sodoran untuk diteruskan Cazorla.

Arsenal semestinya dapat menggandakan keunggulan mereka namun peluang yang dimiliki Lukas Podolski dua kali digagalkan Krul.

Ozil melakukan apa yang tidak dilakukan rekan setimnya di timnas Jerman itu dan menambahi gol kedua melalui penyelesaian sederhana, setelah Kril dua kali menggagalkan peluang Giroud.

Ozil kemudian beralih menjadi pengumpan dengan umpan silangnya untuk Giroud, yang mencetak gol ke-15nya di Liga Utama Inggris musim ini.

Arsenal memiliki sejumlah peluang untuk memperbesar keunggulan mereka di menit-menit akhir pertandingan, dan mereka tahu bahwa pihaknya memerlukan satu kemenangan dari dua pertandingan terakhirnya untuk mengonfirmasi tiket playoff mereka menuju kompetisi elit Eropa, di mana peringkat ketiga yang otomatis lolos kemungkinan besar tidak akan menjadi milik klub London ini.

Pelatih tim peringkat kesembilan Newcastle Alan Pardew kembali ke area teknik, setelah menjalani skors tujuh pertandingan menyusul tandukannya ke pemain Hull City David Meyler, namun kehadirannya gagal menginspirasi klub, yang sekarang telah menelan enam kekalahan beruntun untuk pertama kalinya sejak Januari 1987.  (KB) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru