Sunday, July 21, 2024
Home > Berita > Wali Kota Solo Gibran Masuk Radar Cawapres, Sekjen Parpol Koalisi Prabowo Kumpul, Finalisasi Susunan Timses Dibahas

Wali Kota Solo Gibran Masuk Radar Cawapres, Sekjen Parpol Koalisi Prabowo Kumpul, Finalisasi Susunan Timses Dibahas

Prabowo dan Gibran.

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Para sekretaris jenderal partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggelar rapat konsolidasi pemenangan di Jakarta, Senin, 9 Oktober 2023. Sekjen dari enam parpol hadir dalam rapat tersebut.

Rapat itu dihadiri Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen PBB Afriansyah Noor, Sekjen Demokrat Teuku Rifky, Sekjen Gelora Mahfudz Sidik, dan perwakilan dari Partai Garuda serta Partai Prima.

Selain sekjen, juga hadir Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono, serta Ketua OKK Gerindra Prasetyo Hadi.

Sekjen Partai Gerinda Ahmad Muzani mengatakan pertemuan tersebut membahas sejumlah hal mulai dari pembentukan tim pemenangan hingga hal strategis lainnya.

“Pertemuan sekjen-sekjen membahas hal-hal strategis tentang kesiapan partai koalisi untuk memenangkan Pak Prabowo sebagai capres. Termasuk membahas finalisasi tim pemenangan Koalisi Indonesia Maju,” kata Muzani dalam keterangannya, Senin, 9 Oktober 2023.

Forum rapat konsolidasi para sekjen itu juga turut membahas visi-misi yang akan menjadi prioritas kerja pemerintahan nantinya. Termasuk soal dinamika kandidat cawapres yang saat ini sedang berkembang. Muzani mengatakan, usulan nama-nama cawapres yang akan mendampingi Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang dibahas dalam forum tersebut.

“Semua nama yang potensial untuk menjadi cawapres pendamping Pak Prabowo juga dibahas. Kami ingin nama-nama itu dipertimbangkan dengan baik karena ini menyangkut chemistry dan juga kesiapan kandidat capres cawapres dalam berkontestasi,” jelas Muzani.

Dia mengatakan, dalam waktu dekat nama dan susunan tim pemenangan Koalisi Indonesia Maju akan diumumkan segera. Gibran hingga Khofifah Masuk Radar Cawapres Prabowo Sebelumnya, Partai Demokrat mengatakan bakal calon tandem Prabowo Subianto maju Pilpres 2024 mengerucut ke empat nama.

Hal ini diungkap juru bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. “Kami mendengar, cawapres Bapak Prabowo Subianto menguat pada empat nama,” kata Zaky, dalam keterangan tertulis, Senin, 9 Oktober 2023.

Dia mengakui salah satu dari empat nama yang mengerucut jadi bakal cawapres Prabowo ialah Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.

“Airlangga Hartarto yang diusung Partai Golkar, Erick Thohir yang diusung Partai Amanat Nasional, Gibran Rakabuming selaku Wali Kota Solo dan Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur,” ungkap Zaky. (ds/sumber Viva.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru